Lowongan Kerja Bank BRI Sawahlunto – Bank BRI merupakan bank terkemuka di Indonesia dengan jaringan yang tersebar di seluruh pelosok negeri, termasuk di Sawahlunto. Di Sawahlunto, Bank BRI terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya, dari layanan perbankan dasar hingga produk investasi yang lebih kompleks. Dengan berbagai cabang yang tersebar di Sawahlunto, Bank BRI terus memperluas jangkauan pelayanannya.
Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada nasabah, Bank BRI membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Teller di Sawahlunto. Sebagai Teller, Anda akan menjadi garda terdepan dalam melayani nasabah dengan berbagai transaksi perbankan.
Tugas utama Anda meliputi penerimaan setoran, penarikan tunai, dan transaksi lainnya. Posisi ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan perhatian terhadap detail.
Penyedia Lowongan | Bank BRI |
---|---|
Posisi yang dibutuhkan | Teller |
Penempatan Kerja | Kantor Cabang Bank BRI Sawahlunto, Sumatera Barat |
Gaji | Rp 2800000 |
Peran Fronliner
Sebagai teller Anda memiliki peran dan tanggung jawab yang harus di emban saat bekerja. mengenai tanggung jawab adalah :
- Menerima uang tunai dan cek untuk deposit, melakukan verifikasi jumlah secara teliti, serta memeriksa slip setoran untuk keakuratan
- Melakukan transfer, penarikan, serta penyetoran uang nasabah dengan cepat dan aman
- Memberikan pelayanan dan bantuan kepada nasabah terkait transaksi finansial mereka
- Melakukan pemrosesan transaksi seperti transaksi teller otomatis, kontribusi rencana tabungan pensiun, deposit email, serta deposito
- Mengidentifikasikan kesalahan dalam transaksi ketika kredit dan debit tidak seimbang
- Mengidentifikasi kesalahan dalam transaksi jika kredit dan debit tidak seimbang
- Mengatasi masalah atau perbedaan terkait rekening nasabah secara profesional
- Memasukkan transaksi nasabah ke komputer untuk mencatat transaksi dan mencetak tanda terima
Persyaratan
Bank BRI mensyaratkan pelamar memenuhi kriteria berikut:
- Perempuan
- Berusia minimal 21 tahun
- Pendidikan minimal SMA/SMK
- Atau D3/S1 semua jurusan
- IPK sekurang-kurangnya 2,75
- Berpenampilan menarik dan komunikatif
- Dapat mengoperasikan komputer
- Memiliki pemahaman yang mendalam
- Berkepribadian yang baik
- Mampu bekerja dalam tim dan mandiri
- Kejujuran dengan ketelitian
- Siap ditempatkan di seluruh cabang
Kelengkapan Berkas Lamaran
Saat melamar kerja sebagai frontliner kamu harus untuk mengirimkan Kelengkapan ialah :
- Surat Lamaran Pekerjaan yang terperinci
- Curiculum Vitae
- Foto ukuran 4×6 sebanyak dua lembar
- Fotokopi KTP atau Kartu tanda penduduk
- Fotokopi Ijazah resmi
- Fotokopi SKHU
- Fotokopi sertifikat prestasi atau penghargaan jika ada
Kompensasi
- Asuransi Kesehatan dan Jiwa yang komprehensif untuk melindungi karyawan dan keluarganya dari berbagai risiko kesehatan dan kematian
- Sistem Bonus Berdasarkan Kinerja yang dirancang untuk memberikan penghargaan atas pencapaian karyawan sesuai dengan kinerja mereka
- Program Cuti Sakit dengan Bayaran yang memungkinkan karyawan untuk beristirahat saat sakit tanpa kehilangan penghasilan
- Kebijakan Cuti Ibu Melahirkan dan Ayah yang mendukung karyawan dalam merawat anak baru lahir dengan waktu yang cukup
- Program Dana Pensiun yang dirancang untuk memastikan kesejahteraan karyawan setelah mereka pensiun
- Program Tunjangan Hari Raya yang dirancang untuk memberikan dukungan finansial kepada karyawan selama perayaan hari besar
- Tunjangan Cuti Tahunan yang diberikan untuk memastikan karyawan dapat menikmati waktu liburan dengan tenang dan nyaman
- Pelatihan dan Pengembangan Profesi yang dirancang untuk membantu karyawan meningkatkan keterampilan dan karier mereka
7 langkah Cara Melamar Kerja di Bank BRI
Berikut adalah panduan lengkap tentang cara melamar pekerjaan di Bank BRI yang dapat Anda ikuti untuk mengajukan lamaran kerja. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
- Tekan tombol “Lamar Sekarang” untuk memulai proses pendaftaran
- Lengkapi formulir dengan data diri yang akurat seperti: Nama, email, Nomor HP, dan detail lain
- Unggah dokumen-dokumen yang telah disiapkan
- Pastikan semua data dan dokumen yang diunggah sudah benar serta lengkap
- Klik tombol “Kirim” untuk mengirimkan lamaran kerja Anda
- Menunggu tahapan seleksi administrasi dari pihak Bank BRI
- Apabila lolos, Anda akan menerima panggilan untuk mengikuti tes seleksi
Perhatian
- Proses penerimaan akan berlangsung sampai kuota terpenuhi, jadi segera daftarkan diri Anda sebelum lowongan ditutup
- Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan dipanggil untuk tahapan seleksi selanjutnya melalui email resmi dari perusahaan
- Pendaftaran harus dilakukan secara online melalui link alamat web yang telah disediakan
- Proses rekrutmen Bank BRI ini bebas dari biaya apapun
- Melamar pekerjaan di Bank BRI bebas dari biaya apapun
Bergabung dengan Bank BRI sebagai Teller tidak hanya membuka peluang karier di sektor perbankan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk terlibat dalam pelayanan masyarakat yang berdampak positif.
Jika Anda merasa kualifikasi Anda sesuai dan Anda tertarik untuk berkarier sebagai Teller, segera kirimkan lamaran Anda sekarang juga!.