Anggota DPR RI Supriansa Sosialisasi Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan

Redaksi

Saturday, 6 February 2021 | 12:40 Wita


RAGAM.ID, PARE-PARE – Anggota komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar Supriansa SH MH, melaksanakan Sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika) di Kecamatan Soreang kota Pare Pare, Sabtu 6 Februari 2021.

Acara yang dihadiri tokoh masyarakat kota Pare Pare itu tetap menerapkan protokol kesehatan dikarenakan situasi pendemi covid-19 yang masih berlanjut.



Pada kesempatan itu, Supriansa Berujar bahwa salah satu karakteristik bangsa Indonesia adalah kemajemukan, keluasan dan kebesarannya. Terdapat ribuan suku bangsa, ribuan pulau, bahasa dan agama.

“Kebesaran, keluasan, kemajemukan yang dimiliki bangsa Indonesia diperlukan sebuah konsep yang menyatukan dan menopang semua itu,” ujar mantan wakil bupati Soppeng itu.

Konsep itu, lanjut Supriansa, disebut sebagai empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara atau empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

“Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara merupakan kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat, olehnya itu harus disosialisasikan ke masyarakat seperti apa yang kita lakukan saat ini dengan tujuan agar masyarakat menjadikannya panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil dan makmur.”, Urai Supriansa

Acara yang dilaksanakan secara sederhana itu Supriansa tidak lupa menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dan senantiasa menjaga imunitas tubuh mengingat situasi pandemi yang masih melanda bangsa Indonesia.


Tags:

BACA JUGA

SULSEL TODAY