Tren Covid-19 di Pangkep Meningkat, Resepsi Pernikahan Kembali Ditiadakan

Redaksi

Tuesday, 5 January 2021 | 16:55 Wita


RAGAM.ID, PANGKEP – Pemerintah Kabupaten Pangkep kembali tak mengizinkan warganya untuk menggelar resepsi pernikahan. Keputusan ini diambil pasca terjadinya tren peningkatan kasus Covid-19 di wilayah tersebut. Tercatat terdapat sebanyak 288 kasus baru dan 21 di antaranya masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri.

“Kegiatan dalam bentuk resepsi pernikahan atau lainnya yang mendatangkan masyarakat, sementara ditiadakan,” kata Wakil Bupati Syahban di Kabupaten Pangkep, Selasa (5/1/2021).



Keputusan ini diambil usai rapat koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Sementara terkait pembelajaran tatap muka di sekolah, masih menunggu surat edaran Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Karena itu pembelajaran siswa tetap dilakukan secara online.

“Untuk saat ini, sistem pembelajaran tetap dilakukan secara online sampai ada edaran Gubernur,” katanya. Plt Kepala BPBD Pangkep, Kallang Ambo Dalle mengatakan, akan terus bekerja agar penyebaran Covid-19 bisa ditangani. Dia berharap, tahun 2021 ini wabah virus tersebut bisa diatasi.(*)


Tags:

BACA JUGA

SULSEL TODAY