Prihatin Kemanusiaan : Bank Sulselbar Cabang Majene Salurkan Bantuan ke Pengungsi Gempa

Redaksi

Friday, 15 January 2021 | 22:57 Wita


RAGAM.ID, MAJENE — Kemanusiaan menjadi prioritas utama dalam mewujudkan kecintaan kepad Tuhan, salah satunya dengan saling membantu meringankan beban.

Akses Kemanusiaan itu dilakukan oleh Bank Sulselbar cabang Majene dengan menyalurkan berbagai macam Makana dan minuman ke para pengungsi di kecamatan Malunda dan sekitarnya, Jum’at (15/1/2021).



Dengan cara mobile mengendarai mobil bank Sulselbar berkeliling ke titik pengungsian, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Majene, Akhmad Ridha ditemani tiga orang stafnya membagikan sejumlah ransum paket kemasan kardus dan bermacam minuman ringan.

Cara yang dilakukan pihak bank Sulselbar Majene ini mendapat simpatico pengungsi juga dari awak media.

Yakni dengan cara mendatangi langsung tempat-tempat pengungsiam yang menyebar di berbagai tempat di Kecamatan Malunda dan sekitarnya.

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Majene, Akhmad Ridha mengatakan, sumbangan yang akan diserahkan berupa uang Rp.50 juta PCR terdri dari uang tunai Rp.30 juta dan Rp.20 juta dalam bentuk sembaako.

“Sumbangan ini merupakan bentuk penyaluran CSR Bank Sulselbar Cabang Majene. Nanti penyalurannya di kecamatan Malunda yang mengalami bencana gempa bumi 6,2 magnitude yang menyebabkan puluhan rumah warga mengalami rusak berat,” Kata Akhad usai membagikan berbagai bantuan tersebut di posko Sekolah Kepolisian Negara Sulbar di Mekkatta, Jumat (15/1/2021).

Selain sistem dor to dor ke pengungsiam, penyaluran bantuan itu, Kata Ahmad, juga akan diserahkan bersama Plt. bupati Majene.

Sementara untuk penyerahan di setiap posko bencana masing-masing, yang di mobil pickup akan diserahkan oleh kepala Pelaksana BPBD Majene, Ilhamsyah Dj.

Ahmad berharap, bantuan itu bisa meringankan Beban para pengungsi.

“Semoga bantuan ini bisa dapat sedikit meringankan beban para korban,” pungkasnya sembari bergegas nail ke mobil melanjutkan darma sosialnya itu.(rls)



BACA JUGA

SULSEL TODAY