30 Ribu Vaksin Covid-19 Merek Sinovac Tiba di Sulsel

Redaksi

Tuesday, 5 January 2021 | 11:25 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Sebanyak 30 ribu vaksin Covid-19 merek Sinovac telah tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Selasa (05/01/2021). Vaksin tersebut kemudian disimpan di Gudang Penyimpanan Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel), Jalan Perintis kemerdekaan.

“Kita telah menerima vaksin untuk Sulsel yang dari 66.640 kita menerima pada subuh ini 30 ribu. Ini tahap awal nanti akan menyusul,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muh Ichsan Mustari



Dalam Kedatangannya, setibanya di bandara vaksin tersebut langsung dikawal oleh ratusan aparat TNI-Polri, menggunakan mobil baracuda dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke kantor Dinas Kesehatan Sulsel.

Kedatangan 30 ribu vaksin Covid-19 tersebut merupakan distribusi tahap awal, yang dikhususkan untuk tenaga medis di 24 kabupaten dan kota di Sulsel.

“Untuk jumlah vaksin Covid-19 yang diterima itu yakni 30 ribu unit vaksin atau dosis dari jumlah total yang dibutuhkan yakni 64 ribu 640 unit atau dosis,” kata dia.

Adapun distibusi tahap selanjutnya masih dalam proses pengiriman, Dinas Kesehatan Sulsel pun berharap hal itu segera terealisasi.

“Dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan masih menunggu pengiriman vaksin lanjutan ditahap dua untuk memenuhi kuota jumlah dosis yang dibutuhkan,” pungkasnya


Tags:

BACA JUGA

SULSEL TODAY