Survei Jelang Pencoblosan, Appi Rahman Diprediksi Menang di Pilwali Makassar

Redaksi

Wednesday, 2 December 2020 | 14:05 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR — Pasangan Calon Walikota dan wakil Walikota Makassar Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi – Rahman) bernomor urut 2 kembali diprediksi menjadi pemenang pada perhelatan pemilihan walikota Makassar yang tersisa beberapa hari lagi.

Hal itu tertuang dalam pemaparan hasil survei Tiga Roda Konsultan yang dilaksankan di hotel Gammara, Rabu (2/12/2020) kota Makassar.

Menurut direktur riset Tiga Roda Konsultan Taufik mengatakan bahwa survei dilaksanakan pada periode 15,16, dan 17 November 2020, dengan margin of eror sebesar 3,53 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

“Survei ini merupakan survei cepat dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 15,16,17 November 2020”, Ujar Taufik



Hasilnya cukup mengejutkan yaitu pasangan nomor urut 2 pasangan Appi – Rahman menempati posisi teratas sebesar 33,6 persen, disusul oleh pasangan nomor urut 1 Danny Pomanto – Fatmawati (Danny – Fatma) sebesar 33,2 persen, sedangkan pada posisi selanjutnya ditempati oleh pasangan nomor urut 3 Syamsul Rizal – Fadli Ananda (Ical – Fadli), sebesar 10,7 persen, dan diposisi akhir masih ditempati oleh pasangan nomor urut 4 Irman Yasin Limpo – Zunnun (Imun) sebesar 3,8 persen, dan yang belum menentukan pilihan atau undecided Voter sebesar 18,8 persen.

Dari hasil survei diatas lanjut Taufik, maka dipastikan pasangan nomor urut 2 Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi – Rahman) akan keluar sebagai pemenang.

“Dari hasil survei ini bisa dipastikan bahwa pasangan nomor urut 2 Appi – Rahman akan terpilih menjadi Walikota Makassar”, ungkap Taufik



BACA JUGA

SULSEL TODAY