Diduga Dilakukan Kelompok MIT, Wagub Sulsel Kecam Pembunuhan Satu Keluarga di Poso

Redaksi

Tuesday, 1 December 2020 | 07:07 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengecam tindakan pembunuhan satu keluarga di di Desa Lemba Tonga, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada 27 November 2020.

Korban berjumlah 4 orang yang merupakan satu keluarga. Mereka adalah Yasa alias Yata sebagai kepala rumah tangga, Pinu, Nata alias Papa, Jana alias Naka dan Pedi.



Berdasarkan penyelidikan sementara oleh pihak kepolisian, terduga pelaku merupakan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso. MIT merupakan kelompok Islam militan yang kerap melakukan aksi terornya di wilayah pegunungan Kabupaten Poso dan bagian selatan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah di Indonesia.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa tindakan yang diduga dilakukan Kelompok MIT ini tidak mencerminkan nilai-nilai Islam.

Terlebih, kata dia, Islam merupakan agama yang sangat menjunjung tinggi nilai toleransi atau menghormati umat beragama lain.

“Mengecam tindakan pembunuhan yang terjadi di Poso. Islam, rahmat bagi seluruh alam berlepas diri dari aksi kelompok ataupun oknum tersebut,” cetusnya, Senin (30/11/2020).

Ia pun menyampaikan, bahwa turut berduka yang mendalam bagi keluarga korban.



BACA JUGA

SULSEL TODAY