Bank Sulselbar Apresiasi Hadirnya Buku Konten Lokal Sulsel

Redaksi

Tuesday, 29 December 2020 | 20:52 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR — Pimpinan PT Bank Sulselbar Cabang Takalar, Syahrul Upe, telah menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dana penerbitan “Guide 100 Buku Konten Lokal Sulawesi Selatan” kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Penyerahan diwakili Suharman Musa dan Desy Selviana selaku penyusun buku, ebooknya dapat di peroleh melalui https://bit.ly/37n6ZwN secara gratis.



Buku berjudul “Guide 100 Buku Konten Lokal Sulawesi Selatan” itu membahas mengenai kearifan lokal, budaya lokal, sejarah lokal, kebiasaan dan adat istiadat tertentu, tokoh masyarakat, ritual etnis dan kepercayaan tertentu yang ada di Sulsel.

Buku tersebut sangat berguna untuk membantu para pemustaka dengan menemukan topik/tema yang dicari atau dikaji menyangkut informasi pengetahuan lokal dan merupakan koleksi DPK Provinsi Sulsel yang dibuat dalam bentuk sinopsis, seperti buku Ranggong Daeng Romo, Karaeng Galesong, La Galigo, Arung Palaka, Sejarah Gowa, Kerajaan Bone, Oesman Balo, dll.

Buku tersebut telah didistribusikan keberbagai tempat seperti: Perpustakaan Nasional R.I, UPT. Perpustakaan UNHAS, Layana Perpustakaan Ibu dan Anak yang berlokasi di jalan Lanto Dg. Pasewang, Balai Bahasa, DPK Kota Makassar, DPK Kab. Gowa, DPK Kab. Takalar, DPK Kab Toraja, dan lain-lain.

Buku ini juga telah di terima Dr Mukhlis PaEni, penulis buku pupler di antaranya; Batara Gowa, Membaca Manusia Bugis-Makassar dan banyak lagi hasil karya lainnya. (rls)



BACA JUGA

SULSEL TODAY