Wagub Sulsel Ucapkan Selamat Atas Prestasi Unhas pada PIMNAS Ke-33

Redaksi

Monday, 30 November 2020 | 12:43 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menunjukkan prestasinya. Kali ini pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-33 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) pada 24-29 November 2020.

Hasilnya meraih diantaranya dua medali emas dan dua perunggu di penilaian presentasi; dua medali emas, satu perak dan dua perunggu dalam penilaian poster; serta satu kategori favorit. Atas capaian itu, Kampus merah itu masuk dalam posisi lima besar.



Atas raihan prestasi itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengaku bangga serta menghanturkan ucapan selamat kepada para mahasiswa Unhas yang berlaga pada PIMNAS Ke-33.

Apalagi salah satu tim yang berhasil meraih medali emas adalah Pen-core Biopsy di bawah bimbingan Dr Prihantono Sp B-K Onk, kelompok yang terdiri atas Ilma Rasyidah Budi Taufiq (Pendidikan Dokter, 2018), Muhammad Yusuf (Teknik Mesin, 2018) dan Zaenal Abidin (Statistika, 2019). Alat Biopsi Kinetik dalam upaya meminimalkan luka pra-operasi pengangkatan jaringan tumor untuk penegakan diagnosis.

“Selamat buat mahasiswa-mahasiswa yang telah berlaga pada PIMNAS 33. selamat atas keberhasilan mahasiswa-mahasiswa meraih medali emas atas Pen-core Biopsy,” ungkap Andi Sudirman, Minggu (29/11/2020).

Dirinya pun berharap, para mahasiswa yang telah meraih prestasi ini untuk tetap mempertahankan yang nantinya menjadi generasi kedepan untuk bangsa.



BACA JUGA

SULSEL TODAY