Targetkan 1000 Nasabah Haji, Bank Sulselbar Tawarkan Tabungan Perencanan Mulai Rp50 Ribu.

Redaksi

Tuesday, 10 November 2020 | 12:24 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – PT. Bank Sulselbar kembali membuka layanan tabungan haji. Melalui Unit Usaha Syariah, layanan ini menargetkan 1.000 nasabah di penghujung tahun 2020.

“Itu target kami sampai akhir tahun 2020. Artinya, kita masih punya waktu kurang lebih dua bulan untuk mencapai target tersebut,” ungkap Manager Departemen Penelitian, Pengembangan dan Jaringan Grup Usaha Syariah Bank Sulselbar Rahmat Ali, dikutip dari Bisnis.com Jumat (6/11/2020).



Target tersebut bukanlah tanpa sebab. Mengingat potensi jamaah haji di Indonesia cukup besar, terutama di Sulawesi Selatan. Apalagi, jangakauan Bank Sulsel yang telah menyentuh seluruh daerah, baik melalui kantor konvensional maupun kantor cabang syariah.

Dengan ketentuan setoran awal sebesar Rp25 juta. Layanan ini juga menawarkan produk khusus bagi calon jemaah haji yang belum memiliki dana yang cukup untuk melakukan setoran awal.

“Di sini kami ada produk Hatam yang cukup kompetitif. Di mana produk ini bisa menabung secara berangsur dengan setoran awal mulai Rp 50.000. Untuk setoran selanjutnya pun bisa sesuai kemampuan,” jelas Rahmat.

Selanjutnya, jika nasabah produk hatam sudah melakukan tabungan hingga Rp25 juta, kemudian akan dimasukan dalam daftar tunggu untuk proses booking kursi. Jadi, selain melayani tabungan haji, produk Hatam juga melayani tabungan perencanaan.

Sebagai informasi, sebelumnya Bank Sulselbar pernah membuka layanan tabungan haji. Namun, terhenti pada 2012.  Lantatan setoran haji hanya bisa dilakukan di bank yang memiliki unit usaha syariah. Namun, setelah berdirinya Unit Usaha Syariah Bank Sulselbar, syarat tersebut telah terpenuhi (ragam/bisnis).



BACA JUGA

SULSEL TODAY