Parkiran Bertingkat Butuh Rp 30 Miliar, Pemkot Harap Pendanaan dari Pemprov Sulsel

Redaksi

Thursday, 19 November 2020 | 17:26 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR– Rencana Pemerintah Kota Makassar yang ingin membangun parkiran bertingkat di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) dengan berbagai fasilitas, diketahui estimasi pendanaanya mencapai Rp 30 miliar.

Hal itu diungkapkan Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Ia mengatakan pentingnya area parkir dibangun di sekitar kawasan CPI guna meminimalisir tingkat kemacetan di Kota Makassar.



Selain itu, CPI juga merupakan salah satu tujuan wisata masyarakat Kota Makassar.

Hanya saja terkait anggaran, Rudy berharap Pemerintah Provinsi Sulsel dapat mengucurkan dana guna membangun parkir bertingkat itu.

“Inikan lahan provinsi jadi, dengan sendirinya provinsi kita harapkan anggarannya dari sana juga (Pemprov),” kata Rudy, Kamis (19/11/2020).

Ia menyebut minimnya pengadaan fasilitas area parkir berakibat pada masalah klasik yang hingga saat ini dihadapi Kota Makassar. Bahkan, tak sedikit pengunjung, memilih parkir di badan jalan.

“Kita tidak bisa larang orang parkir, lantas kita tidak siapkan tempat parkir. Karena di satu sisi adalah hak masyarakat dalam melakukan aktivitas, nah inilah salah satu alasan kita membangun parkir bersusun,” ungkapnya.

Diharapkan dengan hadirnya parkiran bertingkat, kata Rudy, mampu menambahkan daya tarik masyarakat agar tetap merasa nyaman dan aman ketika berkunjung ke salah satu icon Kota Makassar sembari menikmati kawasan CPI.

“Masyarakat bisa lebih beraktivitas, bisa banyak menikmati dengan jalan kaki,” tutupnya.



BACA JUGA

SULSEL TODAY