Kisah HR, Anak Dengan Keterbatasan Mendapat Bantuan Wagub Sulsel

Redaksi

Friday, 20 November 2020 | 22:48 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR — Informasi media sosial sangat bermanfaat jika di gunakan untuk hal baik. Itu terbukti dengan tersebarnya kabar kondisi seorang anak di Makassar.

HR (10) nama anak tersebut sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Makassar.



Yang membuat orang disekitarnya simpatik, diketahui karena keterbatasan ekonomi, saat mendapat penanganan perawatan di RS, HR serba kekurangan, termasuk Air minum.

“Kasian, ini anak waktu perawatan di RS Wahidin biar kasian air minum tidak mampu dia beli, pun selama waktu perawatan hanya makan nasi pembagian dari RS ji,” cuit salah satu akun facebook.

Mengetahui kabar tersebut, Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengutus Tim Khususnya untuk menemui HR dan keluarga.

“Hijrah sudah putus sekolah sejak kelas 1SD karena sakit yang diderita. Kakak yang tertua usia 14 tahun dan duduk di bangku sekolah SMP kelas 2 dan aktif membantu sang ibu menjual kue keliling,” Kata Ammang, Tim Khusus Wagub Sulsel.

Kehidupan HR tergolong tidak mampu, Dua adiknya masih menyusui dan Ayah seorang buruh bangunan.

“Kami di amanahkan Pak Wagub Sulsel untuk menyerahkan bantuan dan memantau kondisi adik HR dan keluarga,” lanjutnya, Jumat 20 November 2020.

Disaat bersamaan, orangtua HR yang menerima Tim Khusus Wagub tidak menyangka kabar kondisi anaknya bisa di ketahui orang banyak.

“Kondisi kami khususnya anak kami sangat terbantu dengan kedatangan bapak membawa bantuan. Terima kasih kepada Pak Wagub sudah memberi perhatian kepada keluarga kami,” kata Syamsiar Ibu dari HR.



BACA JUGA

SULSEL TODAY