Dewan Apresiasi Program Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman

Redaksi

Sunday, 29 November 2020 | 09:33 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jumat, 27 November 2020, terkait Ranperda APBD 2021 dan Propem Perda Sulsel 2021, fraksi-fraksi di DPRD Sulsel mengapresiasi program Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

Ady Anshar dari Fraksi Partai Nasdem menyampaikan pandangan fraksinya, bahwa apresiasi diberikan terutama pada bidang pertanian.



“Pada bidang pertanian tahun ini luar biasa, tentu Fraksi Nasdem memberikan apresiasi yang tinggi. Di mana alokasi anggaran yang kita berikan itu naik lebih dari 100 persen,” ujarnya.

Ia berharap anggaran yang begitu besar ini memperlihatkan komitmen Gubernur dan DPRD terkait sektor pertanian. Apalagi, sektor ini merupakan mata pencaharian terbesar masyarakat Sulsel.

“Kami berharap, komitmen kita ini bisa secara bersama-sama kita gabungkan dengan komitmen dari pemerintah pusat. Sehingga, pembangunan di masa pertanian ini lebih dahsyat lagi,” terangnya.

Ia juga memberikan apresiasi bahwa di Sulsel dengan 300an pulau, sudah mulai diperhatikan. Seperti masuknya program air siap minum (Arsinum) pada tujuh pulau dan diharapkan ditingkatkan ke pulau-pulau lainnya.

Sedangkan dari Fraksi Gerindra, menyampaikan penghargaan sangat tinggi karena telah membuat program yang sangat strategis untuk Sulsel. Ia berharap agar tetap memperhatikan daerah perbatasan, sehingga masyarakat yang ada di perbatasan mendapatkan akses dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mereka.

Nurdin Abdullah menyampaikan, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulsel.

“Saya menyampaikan rasa bangga saya dengan hati yang jernih dan ketulusan kita semua, dalam rangka terus memperbaiki kesejahteraan masyarakat kita. Saya menyampaikan terima kasih atas persetujuan bersama rancangan APBD Tahun Anggaran 2021 dan Penetapan Propem Perda 2021,” ucapnya. (*)



BACA JUGA

SULSEL TODAY