Buka Program S3 Manajemen, AMKOP Jadi Sekolah Tinggi Pertama di Indonesia Timur

Redaksi

Friday, 13 November 2020 | 11:39 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar kian menguatkan eksistensinya sebagai kampus ternama di Indonesia, dengan dibukanya program doktor atau jenjang Strata 3 (S3) untuk program studi (Prodi) Ilmu Manajemen.

Surat Keputusan (SK) Izin pembukaan program doktor tersebut secara resmi diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin, M.Si di Auditorium Bata Ilyas, Rabu (12/10/2020).



Ketua Yayasan Bata Ilyas H. Jamalauddin Bata Ilyas mengatakan bahwa pihaknya menantikan momen ini. Namun, baginya SK tersebut bukanlah sebuah hadiah dari pemerintah, melainkan sebuah amanah yang dipercayakan kepada STIE AMKOP.

“Ini adalah amanah. Izin ini hanya diberikan kepada kampus telah memenuhi standar dan kualitasnya. Tetapi, yang paling penting daripada itu ialah tanggung jawab atas amanah itu,” ujarnya

Dengan senantiasa menjaga kualitas pembelajaran, serta kualitas sarana dan prasarana. Jamaluddin yakin “kampus kita (STIE AMKOP, red) akan hidup seribu tahun dan terus memberi manfaat pada bangsa ini,” lanjutnya.

Sementara, Ketua STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang mengatakan SK ini merupakan salah satu persembahan terbaik di periode kedua kepemimpinannya. Setelah sebelumnya juga telah membawa kampusnya selama tiga tahun berturut-turut, menjadi sekolah tinggi peringkat pertama di kawasan Sulawesi.

Ketua STIE AMKOP, Bahtiar Maddatuang

“Dan kami pun bangga, sebab AMKOP merupakan STIE pertama di kawasan Indonesia timur, dan kedua di Indonesia yang telah membuka program S3 ilmu manajemen,” jelas ekonom muda Indonesia itu.

Ia pun membeberkan betapa berat lika-liku proses yang dihadapi untuk mendapatkan izin pembukaan program doktor ini. Namun, baginya hari STIE AMKOP telah memberi bukti, bahwa tak ada kata berhenti untuk berkarya meski di tengah pandemi.

Pembukaan program doktor juga telah menegaskan posisi STIE AMKOP menjadi apa yang disebut Bahtiar sebagai ‘Kampus Raksasa’, sebab di dalamnya sudah ada semua jenjang pendidikan, mulai dari jenjang sarjana hingga doktoral. “Dan insyaallah, tak lama lagi kami, kampus ini akan berdiri sebagai Institut,” pungkas Kandidat Gubernur Sulawesi Tenggara itu.



BACA JUGA

SULSEL TODAY