Anggota DPR RI Supriansa Sosialisasi 4 Pilar di Soppeng

Redaksi

Tuesday, 24 November 2020 | 11:00 Wita


SOPPENG, RAGAM.ID, Anggota MPR RI, Supriansa SH MH, menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Lalebata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Selasa (24/11/2020). Kegiatan yang menghadirkan peserta dari masyarakat ini digelar sesuai protokol kesehatan, mengingat masa pendemi Covid19.

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika dilakukan untuk menyelaraskan antara pengetahuan materi dan implementasi nilai yang terkandung di dalamnya.



“Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara adalah kumpulan nilai nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh setiap warga Indonesia yang diiplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Supriansa

Menurut Supriansa yang juga Anggota Komisi III DPR RI ini, 4 pilar kebangsaan ini menjaga rakyat Indonesia agar merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan ancaman dari luar yang dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kehadiran 4 Pilar inilah yang menguatkan bangsa kita, rakyat Indonesia yang terdiri dari berbagai latar belakang dapat hidup aman dan tentram serta terhindar dari gangguan dan ancaman keutuhan NKRI,” pungkas Anggota Mahkamah Partai Golkar ini



SULSEL TODAY