Kuatkan Kampus Merdeka, STIE AMKOP Teken Kerjasama dengan Unibos

Redaksi

Monday, 26 October 2020 | 12:04 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – STIE AMKOP Makassar kembali menegaskan posisinya sebagai role model kampus merdeka di Indonesia, dengan menggandeng sejumlah perguruan tinggi guna meningkatkan kualitas belajar mengajar, termasuk dengan menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Senin (26/10/2020).

Ketua STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang menegaskan bahwa penandatanganan MoU ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan prinsip sinergitas dalam rangka penguatan kualitas belajar mengajar di masing-masing kampus.



Menurutnya, di era ini paradigma kompetisi antara kampus sudah tak relevan lagi. Baginya, yang ada sekarang adalah mitra. Sebab masing-masing kampus sekarang punya kekhasan dan unggulan pada bidang tertentu.

“Kalau mau belajar tentang ekonomi-bisnis bisa ke AMKOP, kami sangat expert di situ. Kami pun sangat terbuka untuk itu (kerjasamaa, red),” terangnya

Kolaborasi dengan perguruan tinggi se-kota, menurutnya sangatlah penting dilakukan, dalam membangun SDM Kota Makassar, khususnya generasi masa depan.

“Ada banyak kerjasama yang dapat kita laksanakan, baik itu dari segi penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Dan kami merasa sangat terhormat bisa bekerjasama dengan Unibos. Semoga kerjasama ini dapat memajukan dunia pendidikan dan masa depan kota Makassar,” ujar kandidat balon Gubernur Sultra itu

Perlu diketahui bahwa Bahtiar Maddatuang merupakan salah satu pelopor kampus merdeka, sejak tahun 2015, dibawah kepempinannya STIE AMKOP telah massif melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi, termasuk dengan beberapa kampus top dunia, seperti Temple University di Amerika serikat, dan Kampus Vokasi ternama di Australia Tafe Quensland di Australia. Serta, dengan beberapa perguruan tinggi dalam negeri, seperti STIE Indonesia Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Fajar, dan Universitas Bosowa.



BACA JUGA

SULSEL TODAY