Implementasikan Kampus Merdeka AMKOP Kirim Mahasiswanya Pemagangan 6 bulan BUMN

Redaksi

Saturday, 10 October 2020 | 07:52 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – STIE AMKOP Makassar kembali mengimplementasikan kebijakan kampus merdeka yang dicanangkan menteri pendidikan Republik Indonesia Nadiem Makarim.

Melalui program ‘Magang BUMN Bersetifikat dan Bergaji’, PT. Pelindo menjadi tempat STIE AMKOP mengirim mahasiswanya guna menjalani pembelajaran langsung bersama pada gelombang kedua di tahun 2020.

“Kita (STIE AMKOP, red) mengirim satu orang mahasiswa ke BUMN kelas atas, yakni PT Pelindo,” ungkap Ketua STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang, Sabtu (09/10/2020).

Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara itu mengungkapkan, Meski dalam situasi wabah pendemi Covid-19, tidak menjadi hambatan bagi STIE AMKOP untuk mengirim mahasiswanya menjalani magang di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ternama di tanah air tersebut.

“Alhamdulillah, di tengah pandemi ini, pada Bact II di tahun 2020 kami masih sempat mengirim mahasiswa pada Program Magang BUMN Bersertifikat dan Bergaji”, Tambahnya



Diketahui, Program Magang BUMN Bersertifikat dan Bergaji merupakan salah satu program unggulan yang mengantarkan STIE AMKOP menjadi kampus institut terbaik di Indonesia Timur.

Tak hanya itu, di masa kepemimpinan Bahtiar Maddatuang, STIE AMKOP telah membuka program magang program magang internasional (Australia dan New Zaeland), KKN internasional, kelas internasional double-degree, dan masih banyak lagi.

 



BACA JUGA

SULSEL TODAY