2021 Targetkan 70 Persen Jalan di Kawasan Destinasi Wisata

Redaksi

Thursday, 1 October 2020 | 22:40 Wita


RAGAM.ID, TORUT, – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah mengaku, pihaknya menargetkan pembangunan jalan menuju tempat-tempat wisata akan dituntaskan sampai 70 persen. Pasalnya, pembangunan jalan menuju destinasi wisata sudah mencapai 40 persen sejak 2019. 

Ia menjelaskan, Toraja ini merupakan daerah yang sangat indah, sejuk dan alamnya sangat luar biasa, namun sayang karena infrastruktur jalan menuju kawasan wisata yang sangat rusak, sehingga turis-turis banyak menghabiskan waktu dalam perjalanan menuju ketempat wisata. 

“Saya kira kalau orang berkunjung sekarang ke Toraja mungkin waktunya bisa di tempuh dengan waktu cepat, tetapi akses menuju ke kawasan wisata habis waktu di jalan,” ungkapnya, Kamis, 1 Oktober 2020. 

“Oleh karena itu mulai tahun 2019 kita terus mendoong infrastruktur jalan, tahun ini harapan kita kira-kira 40 persen akses jalan ke suluruh kawasan wisata kita tuntaskan tahun depan, harapan kita sampai 70 persen,” ujarnya. 

Kenapa harus diperbaiki akses jalan menuju tempat wisata, karena Toraja adalah destinasi wisata unggulan Indonesia bahkan bagi turis mancanegara. 



“Ini penting sekali karena Toraja ini adalah salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia yang sudah di kenal di mancanegara, mudah-mudahan tentu kita ketahui bahwa kemampuan pemerintah daerah terutama Toraja Utara maupun kabupaten Tanah Toraja itu sangat terbatas,” jelasnya. 

“Sehingga di harapkan dukungan pemerintah provinsi, maupun pemerintah pusat, dan kami bersyukur tahun ini kita sudah mulai medapatan program jalan yaitu PJHD yang tiba dari Australia, tahun depan Insyaallah mudah-mudahan berlanjut,” tutupnya.



BACA JUGA

SULSEL TODAY