Webinar Bersama Rektor UHO dan Ketua PGRI Sultra, Bahtiar Maddatuang Dorong Sultra Bangun Kampus Vokasi

Redaksi

Tuesday, 1 September 2020 | 10:59 Wita


RAGAM.ID, KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Universitas Haluoleo (UHO) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menggelar webinar yang bertajuk ‘Kampus Merdeka, Merdeka Belajar: Mampukah memperbaiki mutu pendidikan Indonesia’, kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu 30 Agustus 2020.

Webinar ini menghadirkan sejumlah pembicara ternama, seperti Rektor UHO Prof. Dr. Muh. Zamrun; Kadis Dikbud Sultra Drs. Asrun Lio; Ketua PGRI Sultra Dr. Abdul Halim Momo; dan ekonom muda nasional sekaligus Ketua STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang.

Bahtiar Maddatuang menjelaskan Pentingnya penguatan sektor pendidikan dalam menunjang kedaulatan suatu wilayah, dalam kasus UHO merujuk pada keadulatan rakyat Sultra

“Pentingnya pendirian kampus vokasi untuk diploma atau sederajat sarjana, karena Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini merupakan merupakan Propinsi yang menjadi Favorite dalam investasi. Contohnya banyaknya investor membangun pabrik-pabrik seperti pabrik nikel dan lain lain,” Ujarnya Selasa (1/9/2020)

Sehingga, lanjut bakal calon gubernur Sultra ini, kedepan tidak ada lagi orang asing masuk ke sultra dengan alasan SDM (Sumber Daya Manusia) lokal yang rendah atau tak mempunyai skill.



“Inilah salah satu gagasan di sektor pendidikan mengapa sultra harus berdaulat”, Pangkasnya



BACA JUGA

SULSEL TODAY