Terima Kunjungan Arief Budiman, Ketua KPU Sulsel Terpapar Covid-19.

Redaksi

Saturday, 19 September 2020 | 10:59 Wita

Ketua KPU Sulawesi Selatan Faisal Amir (int)

RAGAM.ID, MAKASSAR – Ketua KPU Sulawesi Selatan Faisal Amir menjalani perawatan di RS Wahidin usai dinyatakan positif terpapar Covid-19, berdasarkan hasil uji swab yang sudah di lakukan, Jumat (18/9/2020).

Diketahui, sebelumnya Faisal ikut menemani Ketua KPU RI Arief Budiman yang melakukan kunjungan dinas di Makassar, Selasa lalu (15/9/2020). Dan Arief diketahui lebih dahulu mengumumkan dirinya terkonfirmasi virus Corona usai dites swab, syarat untuk mengikuti ke Istana Bogor, Jumat kemarin (18/9).

“Iye, beliau sedang dirawat di RS Wahidin, terkonfirmasi positif Covid-19 bersama istrinya,” ujar Komisioner KPU Sulsel Uslimin saat dikonfirmasi, Sabtu (19/9).

Diberitakan sebelumnya, Arief Budiman dan rombongannya mengikuti seminar dan pelantikan pengurus Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Makassar, serta penandatanganan MoU dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Bawaslu RI di kampus Unhas Tamalanrea.

Arief mengaku dirinya terpapar virus Corona namun tanpa disertai gejala khas Covid-19. Ia mengaku tetap menjalankan tugasnya dari rumah.



Pasca pengumuman Ketua KPU RI terpapar Covid-19, kantor dan rumah dinas para komisioner langsung disterilisasi. Pegawai dan staf KPU juga diwajibkan bekerja dari rumah hingga 22 September mendatang.


Tags:

BACA JUGA

SULSEL TODAY