Tomy Satria Ajak Pemuda Berperan Aktif Sukseskan Pembangunan Daerah

Redaksi

Monday, 7 September 2020 | 17:43 Wita

Pelantikan Pengurus Karang Taruna Benteng Campaga Bulukumba

RAGAM.ID, BULUKUMBA – Sebanyak 67 pengurus Karang Taruna Benteng Campaga periode 2020/2023 resmi dilantik oleh Kepala Desa Tamaona di Aula Kantor Desa Tamaona, Bulukumba, Minggu (6/9/2020).

Pelantikan yang mengusung tema “Karang Taruna Sebagai Mitra Solutif Pemerintah” tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto dan Anggota DPRD Gantarang-Kindang Andi Soraya Widyasari, Sekertaris Karang Taruna kabupaten Muhardi Totti, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kindang, Kepala Desa Tamaona, Tokoh Masyarakat dan para pengurus karang taruna dari beberapa daerah di Bulukumba.



Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto mengungkapkan bahwa pemuda harus ikut serta membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan.

“Kalau anda gelisah tentang Tamaona, maka buktikan baktimu terhadap Desamu anak Muda. Mengabdilah dan kalian harus buktikan bahwa kalian menjadi pelengkap dari kekurangan pemerintah,” ungkap Tomy.

Wabub Tomy juga mengajak kepada pemuda Desa Tamaona untuk tidak memaki dalam kegelapan, melainkan nyalakan saja lilinnya biar dapat saling melengkapi.

Terpisah, anggota DPRD Gantarang – Kindang, Andi Soraya Widiyasari yang juga hadir dalam pelantikan tersebut. Dia mengajak kepada pengurus Karangtaruna untuk mengabdi dengan rasa cinta.

“Karang taruna hadir sebagai mitra dari pemerintah bahwa pemuda ini adalah aset kita dan kita berikan kesempatan pada pemuda untuk mengabdi dan mewujudkan cintanya kepada desa Tamaona,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Andi Yaya, sapaan akrab Andi soraya Widiyasari berpesan agar generasi muda bisa diajak bekerjasama dalam membangun Desa Tamaona yang lebih baik.

“Kita sebagai generasi muda harus menunjukkan diri bahwa kita adalah generasi yang selalu bisa diajak untuk bekerja sama bukan untuk diajak berkompetisi, bukan saatnya kita untuk berkompetisi. Saat ini yang kita perlu perbuat adalah bagaimana kita bekerja sama untuk membangun desa kita,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KT Benteng Campaga terpilih menyampaikan bahwa dengan hadirnya Wakil Bupati Bulukumba dan Anggota DPRD Bulukumba Dapil Gantarang dan Kindang akan menjadi energy untuk kesuksesan KT Benteng Campaga dimasa datang.

“Ini awal yang baik bagi kami, dengan hadirnya beliau Dari eksekutif dan legislatif tentu bisa menjadi energy buat kami pengurus,” jelas Riri sapaan akrab Khairil Anwar.

Riri juga berharap, kedepan dengan adanya KT Benteng Campaga bisa menjadi wadah untuk para pemuda  dalam menjaga silaturahmi dan sinergitas serta social of control pemerintah Desa dan saling menopang demi mewujudkan Desa Tamaona yang lebih baik lagi.

“Mari memulai dengan cinta, saya yakin ketika kita mencintai lembaga dan Desa kita maka saya yakin Desa Tamaona kedepan dapat lebih baik,” pungkasnya.

Riri juga berharap bahwa dengan adanya KT tersebut, pemuda Desa Tamaona mampu berekspresi dan berkarya serta memberikan yang terbaik buat Desa Tamaona.(*)


Tags:

BACA JUGA

SULSEL TODAY