Tak Rela PSBB Lagi, Pj Wali Kota Makassar Minta Warga Maksimalkan Protokol Kesehatan

Redaksi

Tuesday, 15 September 2020 | 08:55 Wita

Penjabat Wali Kota Makassar Prof. Rudy Djalamuddin

RAGAM.ID, MAKASSAR – Untuk terus menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

Demi menjaga stabilitas ekonomi warga makassar yang perlahan mulai bangkit, Pemkot masih mempertimbangkan opsi pengajuan PSBB. 

Sejauh ini, kasus Covid-19 di Makassar kini hampir mencapai angka 7500 kasus. Namun, pihak Pemkot Makassar memastikan, tetap akan mengedepankan penerapan protokol kesehatan kepada warga.

“Yang kita kita konsentasikan, ialah memastikan agar protokol kesehatan terlaksana semakin lama semakin baik.” Ujar Penjabat Wali Kota Rudy Djamaluddin, Senin (14/9/2020).

Ia menegaskan, bahwa pihaknya akan berupaya maksmimal untuk membawa protokol kesehatan menjadi kebiasaan baru bagi warga kota.



“Dan kita akan mengupayakan secara maksimal, agar bagaimana penerapan protokol kesehatan menjadi kebiasaan baru bagi warga kota, bukan keterpaksaaan lagi.”

Ia pun berharap kerjasama dari warga kota, agar dapat mendukung upaya pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19. Agar PSBB bukan lagi menjadi opsi yang harus dipilih oleh pemerintah.

Karena maki terus terang tidak mau melaksanakan PSBB lagi. Karena PSBB akan menekan ekonomi. Dan dampaknya pasti kepada masyarakat. Bisa jadi krisis ekonomi, dan dilanjutkan dengan krisis-kriris lainnya,” pungkasnya.



BACA JUGA

SULSEL TODAY