Pj Walikota dan Ketua DPRD Makassar Hadir di FGD STIE AMKOP

Redaksi

Wednesday, 23 September 2020 | 18:08 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Pj Walikota Professor Rudi Djamaluddin dan Ketua DPRD Kota Makassar hadir di Diskusi Terarah Civitas akademika STIE AMKOP yang membahas tentang arah kebijakan pemerintah kota dalam pemulihan ekonomi di era new normal. Rabu (23/9/2020).

Dalam diksusi itu hadir pula Dewan pembina Yayasan Bata Ilyas H. Jamaluddin Bata Ilyas dan Ketua STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang yang terlihat duduk semeja menjadi narasumber dalam diskusi ini.

Dalam diksusi ini seluruh narasumber sepakat bahwa persoalan pandemi Covid-19, bukan hanya menjadi persaoalan di bidang kesehatan. Ketahanan ekonomi masyarakat, juga merupakan agenda penting yang harus segera ditingkatkan.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Professor Rudi Djamaluddin, stabilitas ekonomi warga makassar yang perlahan mulai bangkit. 

“Alhamdulillah, kondisi ekonomi Makassar kalau kita bandingkan kondisi dua bulan yang lalu itu sudah jauh lebih baik, bergerak ke arah yang lebih stabil. Ini hasil dari berbagai upaya kita semua,” ujarnya



Namun, ia mengungkapkan harapannya agar setiap pihak untuk menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasan baru. Baginya, ini adalah cara yang lebih soft ketimbang harus menerapkan PSBB seperti di Jakarta. Sebab, jika PSBB berlangsung pasti ekonomi kembali lesu.

Di hadapan para pimpinan prodi di STIE AMKOP, Direktur Pascasarjana AMKOP, Guru Besar, Para dosen STIE AMKOP, serta para undangan lainnya. Bahtiar Maddatuang menjelaskan bahwa forum ini adalah wujud dari tanggung jawab STIE AMKOP sebagai sebuah kampus yang senantiasa mengabdi pada kota dan masyarakat.

“Sebagai sebuah kampus yang bergelut pada kajian-kajian yang berhubungan dengan ekonomi kerakyatan adalah yang wajin untuk mengambil peran dalam memikirkan masa depan kota di tengah gempuran problematika yang sedang menghampiri dunia di tengah pandemi,” ujar sosok yang digadang maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara ini.



BACA JUGA

SULSEL TODAY