Pasca Bertemu Erwin Aksa, Taufan Pawe Umumkan Dirinya Negatif Covid-19

Redaksi

Thursday, 3 September 2020 | 14:50 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe baru saja mengumumkan bahwa dirinya negatif Covid-19 berdasarkan hasil TCM (Tes Molekular Cepat) yang dilakukan di RSUD Andi Makkasau Parepare, Rabu (2/9/2020).

Pengumuman ini sekaligus menjawab keraguan pasca Taufan Pawe bertemu dengan Wakil Ketua DPP Golkar Erwin Aksa yang dinyatakan positif Covid-19 di Jakarta, Selasa, 1 September 2020.

Hal ini pun diumumkan Taufan Pawe di sela apel besar gerakan 1.000 face shield di Taman Mattirotasi, Kecamatan Ujung, Parepare.

“Saya baru balik dari Jakarta, dan saya dikagetkan dengan informasi Pak Erwin Aksa positif Covid-19. Padahal kami baru bertemu berinteraksi dalam ruangan 3×4. Kemudian dia merasa kurang nyaman gejala demam, tes paginya ternyata positif,” kata Taufan mengisahkan pertemuannya dengan Erwin Aksa di Jakarta.

Meski sudah mendapatkan informasi tentang kondisi Erwin Aksa, Rabu pagi, namun Wali Kota Parepare ini tetap ingin pulang ke Parepare. Karena dia yakin rumah sakit di Parepare yakni RSUD Andi Makkasau mampu menangani dengan baik.



“Sampai di Parepare, saya tidak ke rumah jabatan tapi langsung ke rumah sakit untuk TCM. Menunggu 1 jam, Alhamdulillah hasilnya negatif,” beber Taufan.

Taufan mengaku bergerak cepat melakukan swab test sebagai respons dan protokol terhadap pencegahan Covid-19.

“Saya lakukan ini karena responsif dan saya percaya rumah sakit di Parepare,” tegas Taufan.

Dalam kesempatan itu, Taufan memuji gerakan 1.000 face shield yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Ujung dengan menggandeng TNI, Polri, BUMN, dunia usaha sebagai terobosan inovatif yang belum dilakukan daerah lain. Taufan menilai face shield sangat membantu dan salah satu langkah aman untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Tags:

BACA JUGA

SULSEL TODAY