Massa Masuk dan Mengobrak-abrik Gedung DPRD Makassar

Redaksi

Tuesday, 1 September 2020 | 14:18 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Sejumlah massa dari organisasi kemahasiswaan masuk dan mengobrak-abrik ruang sidang paripurna DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani ,Selasa (1/9/2020).

Belakangan diketahui, massa tersebut merupakan sekelompok mahasiswa dari organisasi, HMI Koordintaor Komisariat Tamalate Cabang Makassar.

Diketahui massa tersebut berdemontrasi sejak Senin (31/8) sore kemarin, dimana sebagian besar anggota dewan dan staf di DPRD Makassar sudah pulang.

“Mereka datang sekitar jam 5 sore dimana anggota sudah pulang. Demo ini juga tidak ada pemberitahuan sebelumnya, juga tidak ada pernyataan sikap yang diteruskan ke pimpinan,” kata Kasubag Humas DPRD kota Makassar, Taufiq Nadsir, Selasa(1/9/2020).

Massa yang merasa tak didengarkan aspirasinya pun memilih untuk menginap di kantor sekretariat DPRD Makassar.



“Karena tidak ada anggota dewan yang menerima, mereka pun bersikeras untuk menginap karena ingin bertemu dan diterima langsung oleh pimpinan DPRD. Dari kemarin mereka bilang kalau akan menginap jika tidak ada anggota dewan yang menerima, ternyata mereka memang menginap di lantai dua gedung DPRD,” lanjutnya.

Paginya, lanjut Taufiq, massa tersebut naik ke ruang paripurna dan mendobrak pintu, lalu mengobrak-abrik isi ruangan, dan menyebabkan beberapa perlengkapan sidang rusak.

Sekretaris DPRD Makassar Kota Makassar Asis Hasan bergerak cepat menyikapi aksi demo sampai berujung pada pengrusakan di ruang paripurna.

Pihak DPRD Makassar langsung menyambangi Polrestabes Kota Makassar untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Kami sangat melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib,” pungkas Taufiq.


Tags:

BACA JUGA

SULSEL TODAY