IMUN Tantang Kandidat Lain Programkan Subsidi BPJS Kesehatan

Redaksi

Saturday, 12 September 2020 | 13:27 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Kebutuhan dasar masyarakat, khususnya di bidang kesehatan, menjadi perhatian Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH. Karena itu, subsidi BPJS Kesehatan menjadi salah satu program prioritas yang akan dilakukan pasangan ini jika terpilih memimpin di Kota Makassar.

None mengatakan, BPJS Kesehatan untuk warga miskin masih bersoal. Banyak warga yang iuran BPJSnya menunggak, khususnya mereka yang mengambil fasilitas Kelas III.

“Insya Allah jika kami terpilih, pemerintah yang akan bayarkan. Jadi bukan gratis, tetapi pemerintah yang bayarkan untuk BPJS Kelas III,” tegasnya, Sabtu, 12 September 2020.

Iapun menantang tiga rivalnya, untuk memprogramkan hal yang sama. Sehingga, siapapun yang terpilih nanti, warga miskin tidak perlu lagi membayar BPJS Kesehatan. “Saya tantang tiga kandidat lain, ayo sama-sama programkan ini. Buat komitmen dengan rakyat,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel ini mengaku tidak ingin melihat ada warganya yang sakit, dan tidak bisa mengakses pelayanan kesehatan karena tidak memiliki biaya. Selain subsidi BPJS Kesehatan, ada beberapa program lainnya di bidang kesehatan. Seperti Dokter Jets-ki dan Ambulans Laut untuk warga kepulauan, dan kartu imunitas untuk ibu hamil dalam rangka pencegahan stunting. (*)




Tags:

BACA JUGA

SULSEL TODAY