Eks Kader PDIP Hingga Alumni Sospol Unhas Bentuk Komunitas Relawan Appi-Rahman

Redaksi

Monday, 28 September 2020 | 20:58 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR– Berbagai kelompok dari latar belakang berbeda dan lintas profesi kembali menyatakan sikap berada di barisan depan pemenangan calon Wali kota dan wakil Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman).

Kali ini sebanyak empat komunitas relawan berikhtiar untuk kemenangan paslon nomor urut dua, ditandai dengan pengukuhan yang berlangsung di Ballroom Menara Bosowa, Jl Jenderal Sudirman, Minggu (27/9/2020).



Pengukuhan ini digelar secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

Para relawan diwajibkan menggunakan masker, begitupun saat di dalam ruangan dilakukan pembatasan jarak.

Keempat komunitas relawan ini yakni Asfa Community, Komunitas Saya Merah, Komunitas Biru Kuning dan Komunitas Banteng Nasionalis.

Ketua tim pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa, pun mengukuhkan langsung para komunitas relawan tersebut.

“Ini sudah gelombang kesekian kita lakukan pengukuhan relawan, tiap pekan selalu ada dan ini menjadi bukti bahwa barisan dukungan kepada Appi-Rahman makin membesar,” terang Erwin saat menyampaikan pidatonya.

Erwin Aksa menyampaikan rasa terima kasihnya dikarenakan komunitas relawan yang dibentuk ini terdiri dari berbagai latar belakang berbeda.

Komunitas Saya Merah misalnya merupakan relawan yang berasal dari kalangan suporter PSM Makassar yang saat ini basisnya berada di seluruh Kecamatan di Makassar.

Kemudian Komunitas Biru Kuning terdiri dari alumni lintas angkatan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin.

Serta Komunitas Banteng Nasional yang juga menyatakan sikap berada di barisan Appi-Rahman berisi mantan kader dan pengurus PDIP Makassar.

“Masih banyak titik-titik di Makassar ini yang belum didatangi oleh Appi-Rahman, jadi kerja-kerja relawan menjadi jembatan memfasilitasi kunjungan. Undang Appi-Rahman kita mau dalam dua bulan ini Pak Appi maupun Pak Rahman mendatangi semua wilayah untuk mendengarkan masukan dan keluhan langsung warga,” terang Erwin.

Sementara itu Zakaria mewakili Komunitas Banteng Nasionalis mengatakan jika bergabungnya mereka ke barisan Appi-Rahman tak terlepas dari kerinduan mereka akan pemimpin yang bisa membawa Makassar lebih maju lagi.

Appi-Rahman pun dianggap sebagai pasangan komplit yang bisa membawa perubahan untuk Makassar.

“Diantara semua calon, pasangan Pak Appi dan Pak Rahman Bando ini yang memiliki program rill. Penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi itu yang dibutuhkan sekarang,” ucapnya.(*)



BACA JUGA

SULSEL TODAY