Di Universitas Indonesia, Bahtiar Maddatuang akan Paparkan Pentingnya Perspektif Kebijakan Buttom-Up di Masa Pandemi

Redaksi

Thursday, 24 September 2020 | 14:16 Wita

Ket Foto : Bahtiar Maddatuang Saat Di Amerika Serikat Tahun 2019

RAGAM.ID, JAKARTA – Tim Peneliti Sekolah Kajian dan Stratejik dan Global Universitas Indonesia (SKSG UI) akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan menghadirkan perspektif dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, pada Rabu, 29 September 2020, mendatang.

Dengan mengundang beberapa narasumber ternama, seperti Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, dan ekonom nasional asal Sulawesi Selatan Bahtiar Maddatuang, guna mengkaji dampak signifikan pandemi Covid-19  di segala sektor terutama di bidang Ekonomi.

Pada FGD yang bertajuk “Dampak Penyebaran Pandemi Covid-19 di Indonesia dan Solusi Strategisnya” nantinya tersebut, Chairman STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang akan menjelaskan “mengapa perspektif kebijakan buttom-up lebih relevan diterapkan ditengah masa pandemi ini,”

“Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas dan beragam. Setiap daerah punya permasalahannya masing-masing. Sehingga kebijakan yang perlu digariskan seharusnya mempertimbangkan isu dan potensi masing-masing daerah,” jelasnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/9/2020).

“Ini penting untuk didiskusikan, guna menciptakan solusi strategis yang efektif dan efisien pada masa krisis



pandemi.” lanjut bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2023 ini.



BACA JUGA

SULSEL TODAY