Bahtiar Maddatuang Raih Penghargaan Indonesia Excelellence Entrepeneur Winner 2020

Redaksi

Saturday, 19 September 2020 | 07:00 Wita

Bahtiar Maddatuang

RAGAM.ID, MAKASSAR – Chairman STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang kembali mengukir prestasi yang gemilang, dengan berhasil meraih salah satu penghargaan paling bergengsi di tanah air “Indonesia Excelellence Entrepeneur Winner 2020” dari Indonesia Award Magazine.

Indonesia Award Magazine merupakan penganugerahan yang diberikan kepada bupati, walikota, birokrat, politisi, dan termasuk pimpinan perguruan tinggi yang dinilai memiliki dedikasi serta sukses meningkatkan keberhasilan diri dan lembaga.

Penyerahan penghargaan ini secara simbolis akan berlangsung di Hotel Mercure, Gatot Subroto, 16 Oktober mendatang di kota Jogjakarta.

Baca juga: Mengenal Sosok Ketua STIE AMKOP : Muda, Cerdas dan Bersahaja.

Diberikannya penghargaan kepada Bahtiar Maddatuang, mengacu pada prestasinya memimpin dan membawa STIE AMKOP menjadi sekolah tinggi terbaik di kawasan timur Indonesia.



“Award ini diberikan kepada yang berprestasi (Bahtiar Maddatuang, red) atas usahanya dalam meningkatkan kinerja excellence dan berkualitas melalui pengimplementasian suatu sistem,” Tulis Indonesia Award Magazine, dalam dokumen penganugerahan yang diterima oleh redaksi.

Sementara, Bahtiar Maddatuang mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur dan bangga dapat memperoleh penganugerahan ini, namun dirinya mengingatkan bahwa tantangan menjadi pemimpin kian tidak mudah di era ini. visi, inovasi dan jaringan adalah kuncinya.

“Saya akan menerima penghargaan untuk kategori pimpinan perguruan tinggi swasta. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh civitas akademika STIE AMKOP dan yayasan Bata Ilyas serta seluruh pihak yang telah mendukung visi dan inovasi saya selama memimpin. Sungguh kerja belum selesai,” ungkapnya bakal calon Gubernur Sultra ini, Jumat (18/9/2020).

Diketahui, Bahtiar merupakan sosok fenomenal yang telah diadulat sebagai salah pemimpin PTS termuda di Indonesia ini. Tahun ini merupakan periode ke duanya sejak tahun 2014 menjadi ketua STIE AMKOP Makassar.

 AMKOP Jadi Sekolah Tinggi Pertama di Indonesia Timur, Buka Program Doktor Ilmu Manajemen

Lewat gagasan kampus merdeka yang telah ia realiasikan sejak tahun 2015, sederet program inovatif telah ia terapkan mulai dari:

– KKN Tematik Membangun Perekonomian Desa yang lebih berfokus pada pengembangan BUMDes; (anggota Pertides Kemendes dan PDTT RI), Magang Industri selama satu bulan.

– PMMB Magang Bersertifikat Bergaji di BUMN-BUMN top di Indonesia; dan International Program (mengirim mahasiswa ke Luar Negeri);

– Melaksanakan MOU dengan beberapa kampus Top di dunia seperti Temple University USA, Tafe Queensland Australia dan lain-lain.

Alhasil, pada tahun 2018, STIE AMKOP berhasil menduduki peringkat pertama, sekolah tinggi terbaik di kawasan Indonesia Timur, dan terbaik ketiga pada tahun 2019 dan 2020.

Pada tahun 2020 kampus yang dipimpinnya membuka 2 program studi baru masa depan yakni Bisnis Digital dan Kewirausahaan. Tahun ini juga (2020) akan membuka program Doktor Ilmu Manajemen (S3) yang telah divisitasi oleh kemendikbud RI, dengan demikian STIE AMKOP akan menjadi sekolah Tinggi ke dua di Indonesia yang akan membuka program Doktor ilmu manajemen setelah STESIA Surabaya.



BACA JUGA

SULSEL TODAY