AMKOP Jadi Sekolah Tinggi Pertama di Indonesia Timur, Buka Program Doktor Ilmu Manajemen

Redaksi

Monday, 14 September 2020 | 11:25 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Kampus Manajemen Bisnis, STIE AMKOP Makassar dikabarkan akan segera membuka program doktor (S3) untuk program studi (prodi) ilmu manajemen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur PPs-STIE AMKOP Makassar, Prof Dr. H Mattalatta, SE, M.Si saat melalukan visitasi secara daring dengan melakukan klarifikasi usulan borang dari 13 kajian, Senin 14 September 2020.

Baca juga: Mengenal Sosok Ketua STIE AMKOP : Muda, Cerdas dan Bersahaja.

“sesuai rencana Tim Visitasi dari Kemendikbud RI, STIE AMKOP Makassar,” ungkapnya Dalam visitasi yang turut dihadiri oleh Prof Dr Ansar, SE, M.Si selaku Ketua Dewan Guru Besar STIE AMKOP Makassar.

Beliau menegaskan bahwa hal tersebut merupakan sebuah kebanggan baru bagi STIE AMKOP. “Ini bakal mencatat sejarah jadi sekolah tinggi swasta pertama di Indonesian Timur yang membuka program doktor ilmu manajemen,” lanjutnya.



Sementara, Bahtiar Maddatuang Ketua STIE AMKOP Makassar mengungkapkan, pembukaan prodi baru ini telah berjalan dan tinggal menunggu proses administratif. “Setelah dilakukan visitasi daring S3 Manajemen, maka civitas akademika akan menunggu hasil izin operasional pembukaan prodi Doktor Ilmu Manajemen,” ujar Bahtiar Maddatuang, salah satu pimpinan PTS termuda di Indonesia.

Baginya, kehadiran program doktor ilmu manajemen akan menjawab harapan bagi para alumni magister STIE AMKOP yang melanjutkan karier pendidikannya.

“Selama ini ribuan alumni magister manajemen yang telah dicetak dan menyebar berkarier di pemerintah, swasta, dan politisi senantiasa mendesak almamaternya membuka prodi S3 Manajemen, lanjut Bahtiar yang juga santer namanya disebut sebut sebagai Calon Gubernur Sultra 2023.

Baca juga: Di Webinar UHO, Bahtiar Maddatuang Tegaskan Peran Kampus Merdeka Bagi Kedaulatan Sultra

Catatan ini akan menambah segudang prestasi yang telah ditorehkan oleh STIE AMKOP selama masa kepemimpinan Bahtiar Maddatuang. Di mana pada tahun 2018, Dikti mendaulat STIE AMKOP sebagai sekolah tinggi terbaik di kawasan Sulawesi. Sementara, pada 2019 dan 2020 berada di peringkat 3 sekolah tinggi terbaik di Kawasan Indonesia Timur.



SULSEL TODAY