Tak Bisa Dilalui Mobil Damkar, Sebuah Rumah di Jeneponto Hangus Terbakar

Redaksi

Thursday, 27 August 2020 | 14:30 Wita


RAGAM.ID, JENEPONTO – Kebakaran menghangus sebuah rumah panggung di Dusun Parangtalasa, Desa Je’netallasa, Kecamatan Rumbia Ludes terbakar, Rabu (26/8/2020) malam.

Kebakaran terjadi sekitar Pukul 21.00 Wita. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berbondong-bondong memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul kepada awak media mengatakan, pemilik rumah yakni Ali (37) yang sedang keluar daerah bersama anggota keluarganya mencari nafkah.

“Ali bersama dengan keluarganya sudah kurang lebih 2 minggu meninggalkan rumahnya karena mencari nafkah di Kendari,” ucap Syahrul.

Tidak cukup satu jam, tepatnya sekira pukul 21.20 Wita, rumah korban sudah hangus terbakar dan rata dengan tanah.



“Rumah panggung itu hangus terbakar dan tidak bisa dipadamkan oleh warga karena angin yang berhembus sangat kencang di tambah perabot rumah tangga yang bahannya mudah terbakar,” katanya

Bahkan mobil pemadam kebakaran yang hendak ke lokasi tak bisa karena akses menuju rumah korban tak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Rumah panggung milik lelaki Ali yang terbakar dan rata dengan tanah berada di dalam kebun dan berjarak sekitar kurang lebih 70 meter dari jalan poros,”ujarnya.

“Bahkan mobil pemadam kebakaran tidak sempat turun ke lokasi, karena api sangat cepat meratakan rumah beserta isinya dengan tanah, apalagi jarak yang sangat jauh dan lokasi rumah yang tidak bisa dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran,” tambah Syahrul.



BACA JUGA

SULSEL TODAY