Kompaknya Ibu-ibu Majelis Taklim di Maccini Sombala Doakan Danny-Fatma

Redaksi

Monday, 24 August 2020 | 20:49 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Kelompok ibu-ibu alias emak-emak majelis taklim Nur Rahmah di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, menunjukkan keberpihakannya ke pasangan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) dalam menghadapi Pilwalkot Makassar 2020.

Antusias sambutan terlihat kala Fatmawati tiba di lokasi dalam rangka pengukuhan pengurus majelis taklim tersebut, Senin (24/8/2020). Seratusan emak-emak yang kompak mengenakan mukena putih melantunkan salawat.

Bu Titi, sapaan akrab Fatmawati, membalas sambutan hangat tersebut dengan memberikan salam sambil sedikit membungkukkan badan sebagai tanda hormat. 

“Ini baru pertama kali bertemu dengan Bu Fatma, tapi sudah terlihat sekali jiwa sosialnya. Baik sekali orangnya kalau saya lihat,” ucap Dewi, salah seorang anggota majelis taklim Nur Rahmah.

Syamsiah Dg Te’ne, anggota majelis taklim lainnya, berharap Fatmawati sebagai representasi perempuan bisa memberikan perhatian lebih kepada kaum perempuan, khususnya kepada majelis taklim. “Mudah-mudahan Bu Fatma bisa terpilih. Insyaallah. Saat terpilih semoga bisa perhatian kepada ibu-ibu majelis seperti kami ini,” ucapnya penuh harap.



Fatmawati di hadapan emak-emak majelis taklim mengungkapkan bahwa selama 10 tahun menjadi Ketua TP PKK Sidrap (2008-2018), ia banyak bersentuhan dengan kaum perempuan. Tentunya termasuk pengurus majelis taklim. 

Fatmawati pun berjanji saat mendapat kepercayaan menjadi Wakil Wali Kota Makassar nanti, seluruh kebutuhan perempuan mendapat perhatian lebih. 

“Memang harus digarisbawahi perempuan adalah salah satu tiang keluarga, punya peranan sangat penting. Dan ini harus diberi ruang dan diberdayakan,” ucap Fatmawati. 

Selain dalam rangka pengukuhan pengurus majelis taklim, kedatangan Fatmawati di Kelurahan Maccini Sombala sekaligus untuk silaturahmi menemui warga setempat dan mappatabe’ jelang pendaftaran di KPU Makassar pada September mendatang. 

Wakil Bendahara Umum DPP Partai NasDem mohon doa restu dan disambut masyarakat dengan antusias.



BACA JUGA

SULSEL TODAY