Kemendes dan BNPB RI Lepas Peserta KKN Tematik STIE AMKOP di 10 Kabupaten dan 2 Provinsi

Redaksi

Sunday, 16 August 2020 | 12:27 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT) bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) resmi melepas peserta KKN Tematik BUMDes dan Covid-19 STIE AMKOP 2020.

Pelepasan ini berlangsung secara virtual di Auditorium H.Bata Ilyas Kampus STIE AMKOP Makassar, pada Minggu (16/8/2020) pagi.



Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Bata Ilyas H. Jamaluddin Bata Ilyas dan Ketua STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang serta para pimpinan Program Studi, Kepala-Kepala Lembaga, Pimpinan Pascasarjana dan mahasiswa peserta KKN Tematik 2020.

Direktur LP3M AMKOP H. Gunawan Bata Ilyas mengungkapkan, kegiatan KKN Tematik yang diselenggarakan tahun ini punya banyak perbedaan dengan KKN yang telah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini kami meyelenggarakan (KKN), dengan menyebar mahasiswa di 10 Kabupaten dan 2 Provinsi yakni Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Tema KKN Tahun ini selain mengangkat tentang BUMDes, juga Penecegahan Covid-19,” jelas Gunawan

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Bata Ilyas, H. Jamaluddin Bata Ilyas mengungkapkan, dirinya berharap agar mahasiswa dapat memamfaatkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini untuk membangun BUMdes dan membantu dan mengedukasi masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

“Semoga adik-adik mahasiswa bisa jeli memanfaatkan momen ini. Menyalurkan ilmu yang sudah ia peroleh di kampus agar bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa,” pungkasnya

Diketahui, secara Resmi KKN Tematik 2020 ini dilepas oleh Staf Khusus Menteri Desa PDTT RI Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Perguruan Tinggi dan Biro Perencanaan BNPB RI. Dan pada pelaksanaannya KKN Tematik ini berlasung selama 40 Hari, terhitung dari Agustus hingga September 2020.



BACA JUGA

SULSEL TODAY