Dugaan Korupsi Hibah APD di RS Wahidin, Sedang dalam Penyelidikan Polrestabes Makassar

Redaksi

Wednesday, 5 August 2020 | 17:22 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Polrestabes Makassar dikabarkan sedang melakukan penyelidikan atas dugaan korupsi pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Tim Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) sudah turun menyelidiki itu,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, Selasa (4/8/2020).



Dalam kasus ini  diduga terjadi kesalahan spesifikasi  pelaksanaan jumlah pengadaan hibah 4.000 picis APD untuk penanganan pasien virus Corona (Covid-19).

“Sehingga kita turunkan tim menyelidiki. Dugaan awal terdapat sejumlah APD yang tidak sesuai. Untuk detail ke Kasat Reskrim yah. Saya lagi di Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul mengatakan,  pihaknya belum bisa berkomentar terlalu jauh terkait kasus tersebut.

“Kami masih selidiki kebenaran informasiini. Anggota masih pulbaket,” singkatnya.

Diketahui, pengadaan APD di Sulsel sebelumnya diprioritaskan untuk RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Hal itu dikarenakan RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo menjadi salah satu rumah sakit rujukan yang paling banyak menerima pasien berstatus orang dalam pengawasan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP).



BACA JUGA

SULSEL TODAY