Bahtiar Maddatuang Akan Bicara “Pendidikan Sultra” Di FKIP UNHALU Kendari

Redaksi

Tuesday, 25 August 2020 | 18:41 Wita

Bahtiar Maddatuang

RAGAM.ID, KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Universitas Haluoleo Kendari Sulawesi Tenggara akan menggelar diskusi virtual yang bertajuk “Kampus Merdeka, Merdeka Belajar: Mampukah memperbaiki mutu pendidikan Indonesia “.

Diskusi pendidikan yang akan digelar pada Minggu 30 Agustus 2020, mendatang itu, turut menghadirkan sosok ekonom muda, Bahtiar Maddatuang sebagai pembicara.

“Bahtiar Maddatuang akan diundang sebagai salah satu pembicara dalam kegiatan ini,” ujar Ketua BEM FKIP Unhalu Rolin, Selasa (25/8/2020).

Rolin mengatakan pihaknya sangat bangga dapat mengundang sosok Bahtiar Maddatuang. Baginya, beliau merupakan salah satu sosok cendiakawan yang dimiliki oleh Sultra saat ini.

“Selain beliau putra Sulawesi Tenggara beliau juga adalah pimpinan PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang sangat Visioner dan Inovatif memimpin PTS yang sukses dalam praktek merdeka belajar atau kampus merdeka dan sudah beberapa tahun beliau telah implementasikan seperti, Magang industri, Proyek Desa KKN Tematik BUMDes, Wirausaha Mahasiswa, dan lain-lain,” pungkasnya.



Selain itu, segudang pengalaman studi yang dimiliki oleh Bahtiar Maddatuang di luar negeri juga menjadi salah satu alasan kuat yang membuat pihaknya sangat yakin pada kapasitas beliau.

Diketahui, Bahtiar Maddatuang saat ini menjabat sebagai Chairman STIE AMKOP sejak tahun 2014. Namun, beliau disebut sebut sebagai tokoh yang akan ikut bertarung sebagai kandidat Gubernur Sultra tahun 2023 mendatang.



BACA JUGA

SULSEL TODAY