Appi Resmi Jadi Kader Golkar, None-Zunnun Terancam Kehilangan Rekomendasi

Redaksi

Thursday, 27 August 2020 | 13:30 Wita


RAGAM.ID, JAKARTA – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin  resmi menjadi kader Partai Golkar. Hal tersebut diketahui setelah beredar foto dirinya jas kuning sambil menerima kartu keanggotaan dari DPP Partai Golkar.

Munafri yang akrab disapa Appi itu, menerima kartu anggota Golkar di Jakarta, Rabu, 26 Agustus 2020.

Kartu tanda anggota itu diserahkan langsung Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Roem Kono mewakili Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Di dalam foto Appi tampak memberikan ekspresi senyum saat memperlihatkan kartu keanggotaan Golkar-nya.

Hal tersebut sebelumnya telah dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Bidang Industri Erwin Aksa, “Udah ada kartu keanggotaannya (Appi). Iya, wakil ketua umum tadi serahkan,” katanya, Rabu (26/8/2020).



Momen ini terbilang sangatlah krusial, lantaran diketahui Partai Golkar telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Irman Yasin Limpo-A Zunnun Nurdin (None-Zunnun), yang notabenenya merupakan lawan Appi dalam Pilwalkot Makassar yang akan digelar Desember nanti.

Namun, resminya Appi  menjadi bagian dari Partai Golkar, sangat memungkinkan None-Zunnun kehilangan rekomendasi partai berlambang beringin itu.

Sedangkan Appi yang menggandeng Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) diketahui telah memperoleh usungan dari Partai Demokrat, PPP, Perindo dan PSI. Dan jika benar rekomendasi Golkar akan beralih padanya. Hal tersebut semakin menguatkan posisi Appi-Rahman Pilwalkot Makassar yang akan digelar Desember nanti.



BACA JUGA

SULSEL TODAY