Anregurutta H. Sanusi Baco Dapat Penghargaan Pancasila, Wagub Sulsel : Beliau Panutan Kita Semua

Redaksi

Monday, 24 August 2020 | 15:06 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Ucapan selamat mengalir kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia atau MUI Sulsel, AGH Dr (HC) Sanusi Baco Lc.

Salah satunya ucapan selamat datang dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.



Hal itu atas penghargaan kepada Anregurutta H Sanusi Baco, Lc yang menjadi salah satu dari 75 penerima Apresiasi Ikon Prestasi Pancasila Tahun 2020 dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan selamat atas penghargaan yang diterima oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia atau MUI Sulsel, AGH Dr (HC) Sanusi Baco Lc.

Menurutnya, Anregurutta H. Sanusi Baco, merupakan sosok panutan di Sulawesi Selatan. “Beliau adalah panutan kita semua” ujarnya Minggu (23/8/2020).

“Banyak peran beliau dalam membangun dan memberikan solusi keberagaman, wejangan bagi para tokoh dan pejabat serta mengikuti jejak langkah beliau adalah sangat inspiratif. Tidak banyak tokoh seperti kenegarawan Beliau,” tuturnya.

Diketahui, ada 75 orang anak bangsa terpilih menerima penghargaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 dari 5 kategori. Dia seorang diri dari Sulsel.

Di kategori ini, ada 7 orang dan komunitas menerima penghargaan. Selain Anregurutta, 6 orang dan komunitas lainnya, yakni KH Husein Muhammad, tokoh ulama, pendiri Fahmina Institute dan pejuang kesetaraan-keadilan gender; Pdt SAE Nababan, tokoh agama Kristen; Romo Franz Magnis Suseno, tokoh agama Katolik; Bhikkhini Santiri Theri, tokoh agama Budha; Pdd Dr Drs I Wayan Miartha M Ag, tokoh agama Hindu; dan Komunitas Jakatarub atau Jaringan Kerjasama Antar Umat Beragama di Bandung.

AGH Dr (HC) Sanusi Baco Lc masuk dalam kategori Tokoh dan Komunitas Penggerak Lintas Iman. Penghargaan itu karena kontribusi besarnya dalam mewujudkan perdamaian dan kerukunan umat beragama di Tanah Air.



BACA JUGA

SULSEL TODAY