Tim Trail Wagub Sulsel Tembus Maipi Wilayah Terisolir Bawa Bantuan

Redaksi

Monday, 20 July 2020 | 19:35 Wita


RAGAM.ID, MASAMBA — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman merespon cepat bencana banjir bandang di Luwu Utara.

Pagi, Sabtu (18/7/2020) diketahui Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi Desa Meli dan memantau persiapan logistik kepada pengungsi.



Selanjutnya, pada hari yang sama setelah dari Meli, Wagub turun ke posko induk dan menyerahkan bantuan kebutuhan pengungsi.

“Alhamdulillah pada kunjungan kali ini, bantuan sangat banyak berdatangan ke lokasi bencana,” ungkapnya.

Wagub menghimbau agar para relawan pengantar bantuan berkoordinasi dengan posko induk Pemda Luwu utara, Polri, dan TNI untuk menghindari bantuan yang tidak tepat sasaran serta mengantisipasi sebaran Covid di Luwu Utara

“Bantuan di distribusikan ke posko induk Semata meta untuk pemerataan bantuan, terlebih saat ini kita sedang menghadapi kondisi pandemi,” tegasnya.

Wagub juga mengutus tim khusus komunitas motor trail ‘CRF Makassar’ untuk menembus wilayah Maipi bersama posko induk menyerahkan bantuan ke pengungsi, dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Dengan menempuh waktu 1 jam tim tiba di Desa Maipi, selain mengunjungi camp pengungsian, tim juga menelusuri jangkauan terakhir Desa dan membentuk Posko.

Untuk diketahui bahwa Desa Maipi adalah termasuk Desa yang sangat terdampak dalam bencana banjir bandang, sebab menghanyutkan 6 rumah warga, 16 rumah rusak parah, 1 Mushallah hanyut, sawah dan kebun milik warga rata terbawa arus banjir.

Banjir Masamba menyebabkan 36 orang meninggal dan 16 orang masaih dalam pencarian. Sebanyak 14.483 orang mengungsi. Para pengungsi berasal dari tiga kecamatan, yakni Sabbang, Baebunta, dan Masamba.(*)



BACA JUGA

SULSEL TODAY