STIE AMKOP Utus Satgas Bencana Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Masamba

Redaksi

Thursday, 23 July 2020 | 17:43 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomoi (STIE) AMKOP mengutus Tim SATGAS Bencana AMKOP untuk Menyalurkan Bantuan bagi Korban Banjir Masamba, Luwu Utara, Rabu (23/7).

Bencana banjir bandang telah mengakibatkan banyak warga mengalami kehilangan tempat tinggal dan kekurangan akses makanan.

Oleh karena itu, secara serentak citivitas akademika AMKOP mengumpulkan bantuan yang berupa sembako dan pakaian, air kemasan, obat-obatan.

Bantuan tersebut kemudian disalurkan langsung ke lokasi korban banjir, melalui Satgas yang tergabung dari Menwa, BEM, Mapala, dan Extension Gap AMKOP.

Aksi tersebut turut melibatkan beberapa dosen STIE AMKOP yang terjun langsung ke lokasi meyalurkan bantuan, yakni Dr.Saharuddin, Warka Syachbrani, dan Abd. Karim.



Dalam perjalanan lokasi pengungsian yang terletak di Desa Meli, Dr.Saharuddin meminta doa dan dukungan kepada seluruh pihak agar tim dan bantuan dapat tiba dengan selamat.

“Untuk seluruh civitas akademik AMKOP mohon didoakan, kami sedang menuju ke Meli sebagai titik pengunsian korban banjir bandang,” ungkapnya

Ia pun menggambarkan beratnya medan yang harus dilalui, dan mengingatkan agar pihak yang hendak terjun ke lokasi mesti memperhatikan kesiapan fisiknya.

“Debu masih sangat tebal, ini merupakan sisa dari banjir bandang. Sangat disarankan bagi pihak yang hendak ke lokasi untuk memakai masker dan usahakan punya imun yang cukup,” jelasnya.   



BACA JUGA

SULSEL TODAY