Rumah Sementara Bagi Korban Bencana Banjir Bandang Segera Dibangun

Redaksi

Friday, 17 July 2020 | 14:21 Wita


RAGAM.ID, LUWU UTARA – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, memberikan kabar baik bagi korban bencana banjir bandang Masamba. Rencananya, sebuah rumah hunian sementara bagi para korban bencana banjir bandang akan segera dibangun.

Hal itu diungkap Nurdin ketika meninjau lokasi terdampak banjir dan tempat pengungsian warga terdampak banjir bandang, Kamis (16/7/2020).



“Kita akan segera bangun rumah hunian sementara bersama dengan Pemerintah Luwu Utara dan TNI-Polri,” ungkap Nurdin.

Pembangunan rumah hunian sementara bagi para korban bencana adalah paling mendesak untuk dilakukan pemerintah agar para korban bisa sedikit lebih baik. Merujuk laporan Bupati Luwu Utara, Nurdin akan mengupayakan air bersih, lengkap dengan sarana MCK.

“Kita akan upayakan apa yang menjadi kebutuhan warga, termasuk kebutuhan pokok lainnya. Apalagi saya lihat banyak sekali bantuan yang masuk,” terangnya.

Apa yang disampaikan orang nomor satu di Sulsel ini, langsung direspon dengan cepat oleh Bupati Luwu Utara.

“Kita telah menyiapkan lahan untuk pembangunan rumah hunian sementara, tipe 36 dengan dua kamar. Nanti juga ada MCK portable,” kata Bupati Indah Putri Indriani.

Terkait jumlah rumah yang akan dibangun, Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini mengatakan, pihaknya masih akan terus melakukan pendataan. Sebab, kata dia, yang paling utama nantinya adalah mereka yang mengungsi di tenda-tenda darurat. (*)



BACA JUGA

SULSEL TODAY