Pemkot Makassar Bakal Buka Kembali Anjungan Pantai Losari

Redaksi

Wednesday, 22 July 2020 | 14:24 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menggelar pertemuan dengan sejumlah penjual pisang epe Losari di Rujab Wakil Wali Kota Makassar, Selasa (21/07/2020).

Pertemuan tersebut membahasas rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali akan membuka kawasan Pantai Losasi setelah ditutup pada pertengahan bulan Maret 2020 lalu.

Pemkot menilai pembukaan kawasan wisata ini merupakan bagian dari proses adaptasi menuju kebiasaan baru.

“Kami buka kembali Pantai Losari untuk umum tetapi ada syaratnya, yakni penerapan protokol kesehatan sesuai standar WHO. Kami juga minta pedagang sepakat mematuhi protokol pencegahan Covid-19 supaya pemerintah kota bisa membuka kembali anjungan Pantai Losari,” kata Pejabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin dalam keterangannya, Rabu, 22 Juli 2020.

Menurutnya, pembukaan kembali kawasan wisata Pantai Losari dalam rangka pemerintah berupaya mengendalikan Covid-19 sekaligus menggerakkan kembali roda perekonomian.



“Untuk memastikan pembukaan tempat wisata tidak berdampak buruk, Pemkot Makassar akan mengerahkan petugas untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Rudy menambahkan, pembukaan wisata anjungan Pantai Losari akan berbeda dari sebelumnya. Ada sejumlah ketentuan baru, seperti jam operasional, sarana dan prasarana protokol kesehatan.

“Sarana dan prasarana protokol kesehatan harus ketat. Dan bila mana banyak laporan melanggar, para pedagang harus berbesar hati untuk kita tutup kembali,” jelasnya. 



BACA JUGA

SULSEL TODAY