Para Tokoh Kompak Jadikan Gantarang Basis Kacamatayya

Redaksi

Saturday, 25 July 2020 | 15:44 Wita


RAGAM.ID, BULUKUMBA – Kegiatan silaturahmi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau di Kecamatan Gantarang, bertabur tokoh berpengaruh.

Kegiatan yang diinisiasi oleh keluarga besar tokoh berpengaruh Andi Mattawafe Karaeng Tammu ini dipusatkan di Desa Bonto Macinna, Sabtu (25/7/2020).



Sejumlah tokoh karismarik yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Hj. Andi Hartatiah Andi Sappewali atau biasa disapa Puang Har; keluarga besar Andi Mattawafe Karaeng Tammu; Andi Soraya Widyasari; pemuka agama masing-masing Andi Syamsuddin dan Drs. H. Andi Misbah.

Turut pula H. Andi Najemuddin; Drs. Andi Sukri Nur; H. Andi Abdul Azis Karaeng Emba; H. Andi Nasaruddin; H. Andi Patongai; H. Andi Mauraga Bulu; dan H. Amin Seho.

Barisan tokoh-tokoh ini dengan tegas menyatakan komitmen, Gantarang adalah basis pasangan TSY-Makkasau. Maka tidak ada alasan seluruh relawan, keluarga dan sahabat TSY-AM bekerja maksimal untuk menang sempurna di Gantarang.

“Tentu merupakan kebahagiaan bagi kami kita semua hadir di tempat ini. Ini merupakan bentuk tanggungjawab kami untuk memenangkan pasangan ini. Marila kita menyatukan pilihan untuk mendukung pasangan Kacamatayya,” kata tuan rumah H. Andi Najemuddin mewakili keluarga besar Mattawafe Karaeng Tammu sekaligus tuan rumah saat menyampaikan sambutan.

Dia menegaskan bahwa selama ini Gantarang sudah membangun hubungan dekat dengan TSY-AM. Selain itu, dia menegaskan untuk memilih pemimpin harus rasional, dengan melihat kemampuan seorang pemimpin, kemampuan intelektual, latar belakang pendidikan dan pengalaman. Menurutnya kriteria itu ada pada pasangan Kacamatayya.

Testimoni para tokoh berpengaruh seolah gayung bersambung dengan sambutan Tomy Satria. Dia mengatakan bahwa memang penting untuk menyampaikan informasi perihal Gantarang adalah basis TSY-AM, sebab sudah ada kandidat yang mengklaim Gantarang sebagai basisnya, namun hadirnya para tokoh karismatik dan tokoh berpengaruh sehingga ia menegaskan Gantaran adalah basis TSY-AM.

“Pada hadirnya tokoh Kecamatan Gantarang. Maka kita berhak mengklaim bahwa Gantaran akan menjadi basis kita. Pada kesempatan ini kita harus bangkit dan membuktikan bahwa pasangan Tomy Satria dan Andi Makkasau juga basisnya ada di Kecamatan Gantarang,” tegas Tomy Satria dalam sambutanya.

Dengan suara tegas, Tomy Satria mengungkap wujud komitmennya dengan Gantarang yang selama ini sudah terbangun. Jika ada yang mempertanyakan apa yang selama ini diperbuat Tomy Satria selama menjabat sebagai wakil bupati mendampingi AM Sukri A Sppewali, tokoh karismatik Gantarang? Tomy menegaskan bahwa kepemimpinan TSY-AM sudah melakukan pengaspalan jalan selama 400 Kilometer, dan telah mendistribusikan lebih dari 1.300 hand traktor dan menyelesaikan banyak program lainnya, termasuk irigasi.

Tak hanya itu, selama mendampingi AM Sukri, mereka selalu saja harmonis. “Sebagai wujud penghormatan saya, wujud empati saya. Saya mendampingi dengan baik pak Andi Sukri Andi Sappewali hingga saat ini. Jika di beberapa daerah lain, bupati dan wakilnya berkonflik, saya sampai hari ini dengan pak Sukri baik-baik saja. Untuk menyelesaikan tanggungjawab sebagai bupati dan wakil bupati,” kata Tomy.

Tomy mengatakan selama kurang lebih lima tahun mendampingi AM Sukri ia jadikan sebagai proses pembelajaran dan pengabdian. Dan saat ini, sudah saatnya melanjutkan mimpi-mimpi besar untuk melanjutkan pengabdian.

“Sudah waktunya, kami dan kita semua melanjutkan mimpi-mimpi besar untuk melanjutkan pengabdian di Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ada semangat generasi pelanjut Andi Sappewali mengiringi langkah TSY-AM, yakni Andi Hartatiah dan Andi Soraya.

“Ada semangatnya Puang Har di tempat ini. Ada semangatnya Andi Soraya sebagai pelanjutnya Almarhum Andi Sappewali. Mari buktikan Kecamatan Gantarang memberikan kemenangan sempurna,” tandasnya.(*)



BACA JUGA

SULSEL TODAY