Loyalis Hamka B Kadi Alihkan Dukungannya, Sebut Supriansa Berpeluang Aklamasi

Redaksi

Thursday, 23 July 2020 | 13:00 Wita

Tampak Victor Bersama Supriansa di Hotel Novotel - Berkoordinasi dukung diskresi Ketum Golkar.

RAGAM.ID, MAKASSAR – Jelang Musda X Golkar Sulawesi Selatan, pernyataan sikap mendukung Supriansa tak henti-hentinya bermunculan.

Sejauh ini tercatat, Supriansa telah memperoleh dukungan sebanyak 30 persen dari total hak suara. Dimana sebanyak 11 dari 24 Ketua DPD II telah menyatakan sikap mendukungnya.



Mereka antara lain, Golkar Gowa, Jeneponto, Soppeng, Pinrang, Wajo, Tana Toraja, Bone, Sinjai, Selayar, serta Kosgoro dan Soksi.

Perolehan tersebut, tak lepas dari pengaruh hak diskresi yang ia peroleh dari DPP Partai Golkar.

Hal tersebut sejalan dengan apa yang diungkapkan Ketua DPD II Golkar Toraja, Victor Datuan Batara. Dalam silaturahmi yang digelar di Novotel Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu (22/7).

Viktor mengatakan, sebelumnya pihaknya memberikan dukungan kepada Hamka B Kadi. Tetapi setelah adanya diskresi dari Ketua Umum Partai Golkar, pihaknya kini beralih mendukung Supriansa.

“Sikap kami bulat dukung Supriansa,” ujar Victor.

Ia menilai bahwa mengikuti rekomendasi pusat sama halnya dengan menjaga nama baik partai.

“Ini soal marwah partai dan kehormatan Ketua Umum, sehingga kami mengalihkan dukungan kepada Supriansa. Marwah Partai harus dijaga oleh seluruh kader,” kata Wakil Bupati Toraja itu.

Ia pun berharap agar penetapan Ketua DPD I Golkar Sulsel pada Musda X nanti, berakhir dengan aklamasi.

Ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa pemilik suara, yang juga akan mengikuti jejaknya mendukung keputusan diskresi ketua umum.

“Kita sadar, marwah partai harus dijaga, wibawa ketua umum juga harus dijaga, jika ada yang menentang diskresi ini, tentu kami sadar konsekwensinya juga pasti ada, demi untuk menjaga wibawa Ketum dan marwah partai,” tegas Victor.

Selain Victor, juga beberapa Ketua DPD II secara diam-diam mengirimkan pesan politik, bahwa mereka akan loyal kepada keputusan Ketum Golkar yang telah mengunggah surat diskresi kepada Supriansa.



BACA JUGA

SULSEL TODAY