Geger Kelelawar Sebesar Manusia Gelantungan di Rumah Warga.

Redaksi

Wednesday, 8 July 2020 | 15:54 Wita


RAGAM.ID – Sebuah foto kelelawar berukuran raksasa viral baru-baru ini dan menggegerkan netizen di Filipina. Kelelawar tersebut memiliki ukuran yang tak lazim, nyaris sebesar anak manusia.

Foto tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @AlexJoestar622 hingga akhirnya beredar luas dan mengejutkan netizen.



“Ingat ketika saya cerita bahwa Filipina memiliki kelelawar seukuran manusia? Ya, ini yang saya bicarakan,” tulis Alex di Twitter, dikutip Kamis, 2 Juli 2020.

Dalam foto tersebut tampak kelelawar itu tengah menggantung terbalik di depan rumah seorang warga. Warna tubuhnya hitam legam.

Sementara sayapnya yang lebar dilipat ke dada. Wajahnya juga terlihat mengerikan. Mirip seperti di film-film vampir.

Dilansir dari India Times, hewan tersebut merupakan jenis kalong mahkota emas. Bentang sayapnya bisa mencapai 1,7 meter.

Kelelawar atau kalong jenis ini biasanya memakan buah-buahan. Namun sayang, hewan satu ini sudah terancam punah.

Kalong mahkota emas adalah endemik asli Filipina. Ciri khasnya memiliki moncong panjang dengan telinga runcing, tidak bulat seperti kelelawar pada umumnya.

Biasanya kelelawar jenis ini hidup di hutan atau dalam gua. Namun entah mengapa di dalam foto yang viral itu si kelelawar bisa sampai menggantung di rumah warga.


Tags:

BACA JUGA

SULSEL TODAY