Bahtiar Maddatuang Tampil Sebagai Welcome Speech pada Event Nasional IPSE Amkop Kolaborasi INDEF

Redaksi

Thursday, 16 July 2020 | 14:45 Wita

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (atas), dan Rektor STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang. Dalam Event Indef School of Political Economy (IPSE) Makassar, Kamis (16/7/2020).

RAGAM.ID, MAKASSAR – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar menggelar event nasional yang bertajuk Indef School of Political Economy (IPSE) Makassar.

Berkolaborasi dengan Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Lembaga Kajian dan Riset ternama yang telah banyak melahirkan ekonom-ekonom berkelas. 

Kegiatan ini berlangsung secara virtual selama dua hari, yakni 16-17 Juli 2020. Adapun tema yang diusung adalah “Ekonomi Poltik Pengelolaan BUMN”.

Dengan turut menghadirkan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Andi Sudirman sulaiman, serta Para ekonom-ekonom ternama sebagai keynote speaker, seperti Professor Didik J Rachbini, Faisal Basri (Ekonom UI), CEO PT.Pos Indonesia Noor Fajriensyah dan Ignatius Jonan Mantan CEO PT KAI dan Menteri ESDM.

Rektor STIE Amkop Bahtiar Maddatuang yang ditunjuk sebagai welcome speech, menjelaskan, event ini bertujuan untuk memberi membekali peserta mengenai konsep dasar dan metodologi untuk melakukan analisis terhadap suatu fenomena ekonomi. “Serta dan praktik ekonomi-politik yang terjadi di masyarakat saat ini,” Jelas Bahtiar.



Peserta dari kegiatan ini merupakan mahasiswa S1 tingkat akhir dan mahasiswa pascasarjana dari berbagai kampus di wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

Dan diketahui, ISPE sudah memiliki lebih dari 200 alumni dengan beragam profesi, seperti dosen, peneliti, anggota DPR RI, ASN, wartawan, pegawai swasta, dan aktivis organisasi nonprofit, serta tersebar di berbagai daerah di Indonesia.(*)



BACA JUGA

SULSEL TODAY