Data Positif Covid-19 Cenderung Turun, Wagub Sulsel Gelorakan ‘Gerakan Sadar Masker, Jaga Jarak, dan Cuci Tangan

Redaksi

Tuesday, 23 June 2020 | 18:38 Wita


MAKASSAR – Angka pasien positif Covid-19 di Sulawesi Selatan cenderung menurun dalam beberapa hari terakhir ini.

Seperti dalam data positif Covid-19 mulai tanggal 14 Juni terjadi penambahan 133. Selanjutnya 15 Juni, 101; 16 juni, 175; 17 Juni mengalami penurunan lebih dari 50%, 84; 18 Juni, 166; 19 Juni, 207; kembali terjadi penurunan 20 Juni, 112; 21 Juni, 112; dan 22 Juni, 111.



Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berharap masyarakat di Sulsel bisa bersama Pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Penurunan angka pasien positif Covid-19 setiap harinya menurun, kata Andi Sudirman, bahwa mudah mudahan ini pertanda baik dan ada korelasi dengan semangat masyarakat yang sadar pentingnya protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker.

Salah satunya di Kota Makassar. Yang lebih memperketat pemakaian masker sejak tanggal 20 Juni 2020 yang juga diperkuat oleh Pj Walikota melalui perwali.

“Alhamdulillah mudah mudahan ini pertanda baik dan ada korelasi dari semangat kebersamaan memperketat protokoler kesehatan bersama Kabko. Pj Walikota juga sudah bergerak bersama melalui perwali. Kita butuh ketegasan dan kesadaran serta kekompakan bersama masyarakat. Insya Allah kita bisa. Kita Lihat setelah ada kekompakan bersama menyerukan pengetatan masker ada kecenderungan data angka positif per hari turun” ujar Andi Sudirman.

Dirinya berharap, masyarakat bisa lebih disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan agar menekan laju penyebaran virus corona.

“Semoga ini sebuah upaya tepat dalam membendung laju penyebaran,” ungkapnya.

Andi Sudirman pun mengajak, “ayo semangat kita gelorakan ‘Gerakan Sadar Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan’ secara masif dan bersama. Kita butuh tegas dan kompak,” pintanya.



BACA JUGA

SULSEL TODAY