Bupati Soppeng Jadi Contoh, Wagub Sulsel: Saya Telah Minta Bantu Kabupaten-Kota yang Masih Tinggi Penyebarannya

Redaksi

Monday, 15 June 2020 | 13:07 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR – Sebanyak 18 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil sembuh setelah menjalani karantina. Dengan sembuhnya ke-18 pasien itu, jumlah kasus positif di Soppeng kini menjadi nol.

Sesuai data yang di himpun, Selain kasus positif, Tim Gugus Tugas Soppeng menangani 25 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 65 orang dalam pemantauan (ODP).

23 PDP yang dirawat di RSUD Latemmamala berhasil sembuh, 2 pasien di antaranya meninggal dunia. Sedangkan 65 ODP selesai dipantau, sehingga keseluruhan kasus positif, PDP, dan ODP bisa dituntaskan Tim Gugus Tugas Soppeng.

Hal itu merupakan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam menangani COVID-19.

Apresiasi atas pencapaian Kabupaten Soppeng tersebut datang dari Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.



Ia menilai, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak bisa di dorong untuk membantu Tim gugus tugas pencegahan (TGTP) Covid-19 Kabupaten lain.

 “Kita tentu bisa minta Beliau masuk dalam membantu TGTP Covid 19 Kabupaten dan Kota yang masih tinggi angka penyebarannya. Kita selalu ingin mendorong orang orang hebat dalam segala persoalan untuk kepentingan bersama di Sulsel. Ini namanya gotong royong dalam kebaikan,” jelasnya

Sebelumnya, Wagub Andi Sudirman Sulaiman juga mengapresiasi inovasi Pemerintah Kabupaten Soppeng.

“Dari awal saya apreasiasi langkahnya dengan Inovasi Bus mobile test Covidnya. Karena langkah awal menangani oleh negara lain dengan fokus memperbanyak test dan isolasi ketat yang terindikasi. Saat ini tentu tantangan akan selalu ada,” sambungnya, Senin (15/6/2020).

“Atau minimal banyak membantu daerah yang masih tinggi menurut peringkat penyebaran seperti Makassar, Gowa, dan Lutim,” tambahnya.



BACA JUGA

SULSEL TODAY