Transmisi Lokal Mulai Terjadi di Bone, Empat Orang Dinyatakan Positif

Redaksi

Saturday, 23 May 2020 | 15:32 Wita


RAGAM.ID, BONE – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid (PPC-19) Bone menyampaikan ada empat tambahan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan swab test.

Keempat orang tersebut dua orang berasal dari kontak pasien positif di Jl Langsat dan dua orang lainnya berasal dari Desa Lappabose, Kecamatan Kajuara.

Sekretaris PPC-19 Bone, Dray Vibrianto mengatakan, ini menunjukan bahwa Bone sudah masuk fase berbahaya karena telah terjadi transmisi lokal di Bone (Klaster Bone) dan apabila tidak berhati-hati penyebaran Covid-19 akan semakin meluas

“Kami berharap siapapun yang pernah kontak dengan keempat pasien tersebut atau ada keluarga atau sahabatnya yang merasa pernah kontak agar segera melakukan isolasi mandiri. Melaporkan diri ke petugas kesehatan setempat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” katanya, Kamis (21/5/2020).

Kata Kalaksa BPBD Bone itu bahwa, bagi keluarga yang pernah kontak dengan pasien tidak perlu malu, karena ini bukan aib.



“Kejujuran kita akan menyelamatkan orang-orang di sekitar kita yang kita cintai. Anak, istri, orang tua dan orang-orang sekitar kita,” sebutnya.

Dray juga menyampaikan, tidak perlu panik, namun tetap berhati-hati, disiplin terhadap protokol kesehatan terutama tetap menerapkan social distancing dan physical distancing serta tidak usah beraktivitas di luar rumah jika tidak penting.

“Tetap jaga diri, jaga keluarga, jaga lingkungan dan selalu berdoa dan berikhtiar,” harapnya (*)


Tags:

BACA JUGA

SULSEL TODAY