BREAKING NEWS: PSBB Makassar Diperpanjang Hingga Dua Minggu Kedepan.

Redaksi

Thursday, 7 May 2020 | 20:49 Wita


RAGAM.ID, MAKASSAR -Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kota Makassar resmi diperpanjang. Perpanjangan ini berlaku selama dua pekan sejak terhitung mulai tanggal 8 Mei 2020 sampai dengan tanggal 22 Mei 2020.

Hal itu tertuang dalam surat keputusan Wali Kota Makassar nomor: 1153/360/TAHUN2020 tentang penetapan perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Makassar.

Pj Walikota Makassar,  Iqbal Suhaeb mengungkapkan bahwa selama 10 hari sebelum PSBB dan 10 hari setelah PSBB, terlihat ada pengurangan pasien positif dan juga meninggal. Lalu, ada pula peningkatan pasien sembuh, tetapi belum sepenuhnya nol. PSBB pertama ini jadwalnya akan berakhir pada Kamis (7/5/2020).

Iqbal mengakui, kepatuhan warga pada pelaksanaan PSBB, yang pada Rabu sudah memasuki hari ke-13, masih rendah. Karena itu, kepatuhan menjadi salah satu sasaran yang akan diperbaiki pada perpanjangan PSBB nanti.

Pemerintah perlu mengubah persepsi dan perilaku masyarakat sesuai anjuran dan standar kesehatan agar penyebaran Covid-19 kian berkurang. Oleh karena itu PSBB tahap kedua ini akan difokuskan pada pembangunan social engineering.



”Kami akan mencoba pendekatan lebih persuasif dan sosialisasi lebih masif kepada warga untuk membangun kesadaran pentingnya PSBB dilakukan. Kami ingin benar-benar bisa memutus mata rantai penyebaran virus ini,” kata Iqbal.(*)



BACA JUGA

SULSEL TODAY