Sebelum Turun, Disnkes Beri Pembekalan Pada Relawan

Andrew Kresna

Wednesday, 25 March 2020 | 13:31 Wita


Ragam.id, MAKASSAR, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, M. Ichsan Mustar menyatakan bahwa setiap relawan Covid-19 wajib mengikuti pembekalan pencegahan virus di Masyarakat. Hal tersebut dinilai penting, mengingat pekerjaaan yang mereka akan lakukan, sangatlah urjen namun sangatlah beresiko.

Selain itu, alasan mengapa pentingnya pembekalan dilakukan sebab, “para relawan nantinya akan memberikan edukasi kepada masyarakat yang akan ditempatkan di setiap pintu masuk Sulsel, terminal, pelabuhan, dan bandara,” kata Ichsan Mustari, saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Rabu siang, 25 Maret 2020. 

“tentu Kita perlu memberikan pembekalan bagi relawan tentang teknik komunikasi dan konten pencegahan covid-19 untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan akan ditempatkan disetiap pintu masuk di Sulsel,” sambung dia

Pembekalan itu nantinya akan diberikan oleh Gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19) Sulawesi Selatan, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Makassar.

Sebelumnya, di kesempatan yang sama,Ichsan Mustar telah meminta kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan meningkatkan kedisiplinan untuk betul-betul mencegah penularan virus corona 2019 atau Covid-19 ini. 



Apalagi dengan bertambahnya Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan bertambahnya yang positif dari 2 menjadi 4 orang dan satu dinyatakan meninggal dunia belum lama ini. 

untuk memutus rantai penyebaran virus ini perlu adanya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan keselamatan bersama. “Rantai penularan harus diputus,” lanjutnya.(*)



BACA JUGA

SULSEL TODAY